Timnas Indonesia

PSSI Tunjuk Stadion Patriot sebagai Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Markas untuk 2022 sudah menemui titik terang. Kabarnya, PSSI akan menunjuk Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai markas Marc Klok dkk.

Diketahui, sejak awal, PSSI menginginkan stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue Piala AFF 2022. Hanya saja, Menpora RI Zainudin Amali menolak dengan tegas permintaan dari PSSI itu. Bukan hanya permintaan PSSI saja, di GBK juga direncanakan akan diadakan konser girl band asal Korea Selatan BLACKPINK. Hanya saja, sama seperti PSSI, Menpora juga menolak kegiatan dalam bentuk apapun di stadion tersebut.

Alasan utamanya sudah sangat jelas. SUGBK dan lima stadion lainnya akan digunakan sebagai venue 2023. Maka daripada itu, seluruh stadion tersebut harus steril sejak kini dan sampai selesainya even tersebut berlangsung. Menpora RI memiliki tanggung jawab dan hak untuk menolak segala bentuk kegiatan apapun yang dilakukan di sana.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

PSSI pun sempat dibuat bingung. Pasalnya beberapa waktu lalu pengelola SUGBK berani menjamin bahwa stadion tersebut bisa dipakai oleh Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Ucapan pihak pengelola jelas bersebrangan dengan ucapan Menpora.

Akan tetapi, pada akhirnya, Exco PSSI Endri Erawan memastikan bahwa Timnas Indonesia kemungkinan besar akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Kata Endri Erawan, keputusan tersebut (memilih Patriot) sudah berdasarkan arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Di Patriot, Insya Allah. Antara dua  awalnya, cuma lebih condong ke Patriot, itu arahan Pak Ketum,” ujar Endri Erawan.

“Alasannya lebih siap di Patriot untuk lawan Thailand dan Kamboja. Insya Allah kan sudah pernah dipakai laga internasional,” ujarnya menambahkan.

Diketahui, Piala AFF 2022 menggunakan format round robin. Round robin memungkinkan setiap tim untuk bermain sebagai tuan rumah dan bermain tandang. Dalam hal ini, skuad Garuda Indonesia bakal menjamu dua tim yakni Timnas Thailand dan Kamboja. Sedangkan di laga melawan Timnas Filipina dan Brunei Darussalam, Marc Klok dkk akan memainkan laga tandang.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Direncanakan, skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember lalu menjamu Thailand pada 29 Desember. Timnas Indonesia akan bermain tandang pada tanggal 26 Desember melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun laga melawan Timnas Filipina akan dilaksanakan pada tahun depan tepatnya 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Sama seperti target yang diusung di edisi sebelumnya, di Piala AFF 2022, Garuda Indonesia juga mengincar trofi juara yang sampai saat ini belum pernah diraihnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments