Timnas Indonesia

Akan Beraksi Satu Bulan Lagi, Berikut Jadwal Lengkap Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda akan kembali beraksi dalam Piala Asia U-20 2023. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertarung dengan Timnas Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Berikut jadwal pertandingan skuad Garuda selama mengikuti even tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan dkk dipastikan mentas ke even tersebut usai bertengger sebagai pemuncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat itu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk seluruh pertandingan yang berlangsung di grup tersebut. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, skuad Garuda muda sukses memenangkan tiga pertandingan.

Cahya Supriadi dkk berhasil mempermalukan Timnas Timor Leste dan Hongkong, serta sukses mengandaskan Timnas Vietnam 3-2. Sembilan poin sempurna itu membawa lolos secara otomatis – berbeda halnya dengan Vietnam yang lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Nah, sebagai persiapan jelang tanding di even tersebut, Shin Tae-yong dikabarkan akan mengumpulkan skuadnya pada 1 Pebruari 2023. Sejak tanggal tersebut, Muhammad Ferrari dkk akan mengikuti pemusatan latihan. Hal yang sama juga telah dilakukan oleh dua pesaing Indonesia di grup tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tuan rumah Uzbekistan sudah memulai pemusatan latihan sejak beberapa hari lalu. Bahkan, TC skuad muda Uzbekistan dilangsungkan di Jeddah, Arab Saudi. Di sana, mereka akan melakukan dua laga uji coba melawan tim yang sama yakni Timnas Arab Saudi U-20.

Sedangkan Irak, runner-up Piala Asia U-20 2012 itu sudah berada di Turki dalam pemusatan latihan. Mereka telah menjalani pemusatan latihan di negara Eropa tersebut sejak beberapa hari lalu. Adapun Suriah, meski belum dikabarkan akan melakukan pemusatan latihan, namun tim berjuluk Elang Qasioun itu sudah mulai mematai gerak-gerik para calon lawan-lawannya.

Untuk diketahui, Piala Asia U-20 2023 ini merupakan edisi ke-41. Namun seharusnya, tahun ini adalah edisi ke-42. Akan tetapi karena covid 19, pelaksanaan even ini ditunda pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, sepanjang keikutsertaannya Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 ini, prestasi terbaik yang mampu diraih adalah keluar sebagai runner-up. Skuad Garuda muda dua kali meraih gelar tersebut yaitu pada tahun 1967 (edisi ke-9) dan 1970 (edisi ke-12).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Saat itu, Timnas Indonesia tumbang dari Timnas Israel 3-0 di partai final Piala Asia U-20 1967 di Thailand. Dan di Piala Asia U-20 1970, Timnas Indonesia U-20 lagi-lagi dikalahkan Myanmar 3-0 di Filipina. Di Piala Asia U-20 2018 ketika bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 terhenti di babak 8 besar dari Timnas Jepang 2-0.

Maka daripada itu, di Piala Asia U-20 tahun ini, besar harapannya agar skuad Garuda mampu meraih prestasi yang lebih baik dari edisi sebelumnya itu.

Berikut Jadwal Lengkap Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan:

Rabu, 1 Maret 2023

Uzbekistan vs Suriah

Indonesia vs Irak

Sabtu, 4 Maret 2023

Suriah vs Indonesia

Irak vs Uzbekistan

Selasa, 7 Maret 2023

Uzbekistan vs Indonesia

Irak vs Suriah

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments