Timnas Indonesia

Pelatih Thailand : Laos Lebih Mengerikan dari Indonesia

TOPIK BERITA :


Pelatih Thailand : Laos Lebih Mengerikan dari Indonesia
Salvador Garcia

NOBARTV NEWS – Timnas Laos berhasil melangkah ke babak final U-19. Sebelumnya, tidak ada yang menduga bahwa Laos bisa lolos dari jeratan Thailand di babak semifinal. Pelatih Thailand, Salvador Garcia memberikan komentarnya terkait sang lawan (Laos). Salvador Garcia menyebut Laos lebih baik dari tuan rumah Piala AFF U-19, .

Bahkan, untuk membayangkan Timnas Laos berlaga di babak semifinal pun hampir sangat mustahil bagi kita. Namun, di bawah pelatih asingnya, Hans Michael Weiss, Laos bahkan menjadi juara grup B Piala AFF U-19. Hans mengubah anak-anak muda Laos bermain atraktif dan bermain tanpa kenal lelah.

Buktinya, Laos menang atas Thailand. Tim kuat yang tidak mampu dikalahkan Marselino Ferdinan dkk di grup A.

Pelatih Thailand, Salvador Garcia menyebut Laos pantas ke babak final. Menurutnya, permainan Timnas Laos teroganisir dengan sangat baik.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Laos fokus ke pertahanan tapi Indonesia lebih menyerang. Laos lebih sering melancarkan serangan balik dan mereka organisasinya baik,” ujar Salvador Garcia usai laga.

“Ya kami punya kesempatan tapi setelah lawan mencetak gol mereka mendapat kepercayaan diri dan kami semakin terhukum karena mereka menambah gol lagi,” ujarnya menambahkan.

Pelatih Laos Ajak Masyarakat Indonesia Nonton Final

Usai membawa skuad muda Laos ke babak final, Hans Michael Weiss mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan final Piala AFF U-19 antara timnya dengan Timnas Malaysia. Weiss mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan netizen Indonesia sebelum hingga berakhirnya laga semifinal melawan Thailand.

“Mereka selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion. Kami [Asia Tenggara] punya SEA Games, ada 30 ribu orang satu pertandingan, tapi mana sekarang? kalian tahu, kalian merasa dicurangi? kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu,” ujar Michael Weiss.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Direncanakan, Timnas Laos dan Malaysia akan bertemu pada Jum'at esok malam. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Candabraga, Bekasi.

“Mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami, jika anda kalah ya anda kalah, itu bagian permainan, tapi anda tidak menang, ayo realistis. Jadi kalau mereka mendukung kami, ayo datang. Di event-event lain, laga-laganya banyak penonton, sekarang mana? jika memang mendukung kami, datang ke stadion,” tutup Weiss.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid