Timnas Indonesia

Media Vietnam Bikin Panas! Sebut PSSI Sudah Hubungi Park Hang-seo untuk Gantikan STY



NOBARTV NEWS – Lagi-lagi, media asal Vietnam The Thao 247 membuat rumor baru terkait persepakbolaan Indonesia. Katanya, PSSI sedang melakukan negosiasi dengan mantan pelatih Vietnam Park Hang-seo untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pada akhir tahun ini, kontrak pelatih Shin Tae-yong akan habis. Kontrak tersebut awalnya ditekan pada tahun 2019 lalu ketika PSSI masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan.

Eks pelatih Seongnam Ilhwa itu didatangkan Iriawan untuk mempersiapkan skuad Garuda muda di 2023. Di samping melatih tim muda Indonesia, STY juga menukangi Timnas Indonesia senior dan tim U-23. Oleh sebab itu, di samping melakukan persiapan panjang dengan Timnas U-20, Shin Tae-yong juga menangani skuad Timnas senior di berbagai even atau kejuaraan.

Bersama Timnas Indonesia senior, Shin sudah menangani mereka di berbagai even. Seperti , dua edisi 2020 dan 2022, serta beberapa ajang FIFA Matchday. Bersama Timnas Indonesia senior pula, STY membawa skuad Garuda meroket. Meski belum pernah meraih gelar, namun ia sukses membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 – dan juga mengangkat peringkat Marc Klok dkk di rangking FIFA.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun sayangnya, beberapa bulan menjelang berakhirnya kontrak tersebut, STY mendapati kabar buruk. Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya akan digelar di Indonesia akhirnya dibatalkan oleh FIFA. Oleh sebab itu, skuad Garuda muda yang sudah dipersiapkan olehnya dipastikan gagal tampil.

Di saat seperti itu, berbagai rumor pun menyeruak. Rumor tersebut datang dari dalam dan luar negeri. Salah satu rumor luar negeri datang dari media asal Vietnam The Thao 247. Kata The Thao, PSSI sudah melakukan komunikasi dengan mantan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo. Rumor tersebut bisa berarti Shin Tae-yong akan segera diganti sebagai pelatih Indonesia.

Komunikasi tersebut disebut The Thao untuk mengajak sang pelatih menjadi pelatih Timnas Indonesia selanjutnya.

“Pada 12 April dikabarkan Park Hang Seo telah dihubungi PSSI untuk merundingkan kontrak sebagai pelatih Timnas negara tersebut,” tulis The Thao.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Diketahui, PSSI memberikan tawaran yang sangat menggiurkan dengan gaji sebesar US$1,5 juta per tahun atau dua kali lipat dari gaji yang diterima Hang Seo dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF),” lanjut pernyataan tersebut.

Dan kemarin, Ketum PSSI Erick Thohir menjawab rumor itu. Dengan tegas, ia mengaku tak pernah memiliki rencana untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong. Benar jikalau Erick ingin berbicara dengan STY terkait masalah kontrak. Namun ia memastikan bahwa tak ada percakapan atau komunikasi dengan Park Hang-seo.

“Saya tidak pernah bicara dengan siapapun, demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapapun sampai hari ini,” ujar Erick Kamis kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

28 Comments