Timnas Indonesia

Sang Ibu dalam Kondisi Baik, Pattynama Segera Kembali ke TC Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memberikan konfirmasi bahwa Shayne Pattynama akan segera kembali ke pemusatan latihan .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, salah seorang pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama menghilang dari pemusatan latihan di Antalya Turki. Namun menghilangnya sang pemain bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan sang ibu dikabarkan sedang mengalami masalah kesehatan.

Setelah berkonsultasi dengan Shin Tae-yong dan staf kepelatihan Timnas Indonesia lainnya, Pattynama diberikan izin untuk meninggalkan TC dan pulang ke Belanda. Hal itu dikarenakan Shin tidak mau anak asuhnya itu mengalami masalah psikologis dengan berita ibunya yang sedang sakit.

Akibatnya, karena Shayne pergi menjelang pertandingan melawan Libya, eks pemain SC Telstar itupun absen di laga uji coba melawan tim asal Afrika tersebut. Tanpa Pattynama, skuad Garuda dipermalukan dengan skor telak 4-0. Empat gol Libya dicetak oleh pemain berbeda yakni Ahmed Ekrawa (25′), Omar Al Khoja (58′), Nour Al Din Al Qulaib (89′), dan Alaa Al Qajdar (90+2′).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda,” kata Shin Tae-yong beberapa hari sebelum laga melawan Libya.

Namun tak lama setelah itu, Shin juga memberikan kabar baik bahwa bek andalannya itu akan kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Artinya, di laga kedua melawan Libya Jumat malam mendatang, bek sayap kiri tersebut diperkirakan sudah bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia.

Sang Ibu dalam Kondisi Baik, Pattynama Segera Kembali ke TC Timnas Indonesia
Shayne Pattynama di sesi latihan Timnas Indonesia

“Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa,” ucap Shin lagi.

“Jadi saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu, supaya psikologinya lebih stabil. Tapi dia akan kembali secepatnya,” tutup pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

Shayne Pattynama sendiri merupakan satu dari beberapa pemain naturalisasi yang kini membela skuad Garuda. Pattynama sudah mencatatkan debutnya dengan skuad Garuda pada tahun lalu. Hal yang menggembirakan adalah di 2026 kontra Irak di Basra International Stadium, ia mencetak gol debutnya bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sayang seribu sayang, di hari ia mencetak gol tersebut, skuad Garuda dipermalukan dengan skor telak 5-1. Lantas, dengan pengalamannya bermain di hingga Norwegia, mampukah Pattynama mencuri perhatian di ajang Piala Asia 2023 nanti? Menarik untuk menunggu aksi dari pemain keturunan Semarang, Jawa Tengah ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid