Timnas Indonesia

Hadapi Palestina di Tanah Kelahiran Kakeknya, Sandy Walsh: Momen Spesial!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain naturalisasi Sandy Walsh merasa bangga karena ia akan memainkan laga perdananya bersama skuad Garuda di kampung kelahiran kakeknya di Surabaya. Diketahui, laga perdana Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur.

Sama halnya dengan FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023), pada FIFA Matchday bulan ini, skuad Timnas Indonesia akan kembali memainkan dua laga penting. Jika sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong itu memainkan dua laga melawan tim yang sama yaitu Timnas Burundi, namun tidak dengan bulan ini.

Pada kalender FIFA Matchday Juni 2023, Marc Anthony Klok dkk akan berhadapan dengan dua tim kuat – yang salah satunya adalah juara dunia. Pertama, bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina. Sementara itu, di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Untuk mempersiapkan dua laga penting ini, Shin memanggil banyak sekali pemain keturunan. Para pemain keturunan tersebut mendapatkan hak membela Timnas Indonesia dengan proses naturalisasi kecuali satu nama (dengan naturalisasi) yakni bek tengah Elkan Baggott. Selain ia, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Stefano Lilipaly, Marc Klok, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner merupakan pemain-pemain yang mengikuti tahapan naturalisasi untuk menjadi WNI.

Menariknya, salah satu pemain naturalisasi tersebut yakni Sandy Walsh berpeluang untuk melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia. Sejatinya, ia bakal melakukan debutnya di FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023). Namun sayangnya saat itu ia tengah dilanda cidera. Hal yang membikin peluang debut Sandy terasa lebih istimewa adalah pertandingan pertama melawan Timnas Palestina nanti akan dimainkan di Surabaya – yang di mana merupakan tanah kelahiran kakeknya. Sandy mengaku senang akan hal tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni,” kata Sandy Walsh dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Sandy juga mengomentari laga Timnas Indonesia versus Argentina yang akan dimainkan sesudahnya. Kata Sandy, melawan juara dunia seperti Argentina akan menjadi momen spesial. Lewat pertandingan tersebut, ia dan rekan-rekannya di skuad Garuda akan mendapatkan pengalaman berharga.

“Melawan Argentina akan menjadi momen spesial. Mereka adalah juara dunia dan peringkat satu dunia. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan tentu skuad Indonesia,” tutup bek sayap KV Mechelen tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments