Timnas Indonesia

Media Thailand Sesalkan Sikap Park Hang-seo pada Shin Tae-yong



NOBARTV NEWS – Sikap kurang fair play dari Park Hang-seo kepada Shin Tae-yong usai leg pertama semifinal 2022 menjadi berita hangat sampai saat ini. Salah satu media asal Thailand bahkan dibuat jengkel oleh ulang sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, kemarin, usai leg pertama antara Indonesia vs Vietnam, Park melakukan gestur yang kurang menyenangkan. Pelatih Vietnam asal Korea Selatan itu tertangkap kamera mengabaikan jabat tangan dari Shin Tae-yong. Padahal, STY tampak mendekatinya untuk bersalaman. Sayang, sang pelatih justru abai dan memilih untuk segera masuk ke lorong stadion.

Usai laga, Park menjawab alasan di balik hal tersebut. Kata Park, wartawan sebaiknya tidak menayangkan hal tersebut karena di balik itu semua, Park mengaku memiliki masalah pribadi dengan Shin. Dan masalah pribadi itu tak layak untuk diketahui oleh publik secara umum.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Ini adalah masalah pribadi antara kami berdua serta ada beberapa alasan,” kata Park Hang-seo usai laga.

Adapun Shin, arsitek itu justru menjawab santai. Ia meminta wartawan untuk menanyakan hal itu (Park ogah salaman) kepada yang bersangkutan (Park Hang-seo).

Dan rupanya, tensi tinggi hingga momentum Park menolak jabatan tangan Shin itu jadi perbincangan hangat media asal Thailand. Media tersebut adalah Thairath. Thairath menyebut sikap tak peduli Park kepada Shin bagaikan sebuah drama.

“Usai pertandingan ada drama yang dilakukan Park Hang-seo, pelatih timnas Vietnam menolak bersalaman dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong,” terang Thairath.

Tanpa ragu, Thairath menyebut Park sebagai orang yang keras kepala karena abai kepada ajakan Shin.

“Sikap Park Hang-seo bisa dibilang keras kepala, padahal Shin Tae-yong sudah mencoba untuk menghampirinya,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Memanasnya hubungan dua pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali tersaji pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 esok malam. Dijadwalkan, skuad Vietnam akan menjamu Marc Klok dkk di My Đình Stadium pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut akan menjadi laga super panas karena kedua tim ingin meraih kemenangan. Di satu sisi, Park berhasrat untuk memberikan gelar keduanya bagi Vietnam dalam ajang Piala AFF sebelum ia hengkang pada Februari mendatang.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga ingin memberikan gelar pertamanya bagi skuad Garuda setelah di edisi sebelumnya hanya menempati posisi runner-up usai kalah dari Timnas Thailand.

Di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia lebih diunggulkan karena satu hal. Skuad Garuda mampu menahan Vietnam 0-0 di leg pertama sehingga di leg kedua nanti, skuad Garuda cukup bermain imbang minimal 1-1 untuk menyegel tiket ke final Piala AFF 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments