Timnas Indonesia

Rafael Struick Berhasrat Bawa ADO Den Haag Promosi ke Eredivisie

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rafael Struick tengah mengikuti pra-musim bersama ADO Den Haag. Striker milik itu pun berharap untuk bisa membawa klubnya promosi ke kasta tertinggi atau Eredivisie.

Sebagaimana diketahui, Rafael Struick merupakan satu dari beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di luar negeri. Menariknya, pemain yang berposisi sebagai sayap dan juga bisa dipasang sebagai striker ini baru saja melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia.

Jadi, di FIFA Matchday Juni kemarin, beberapa minggu pasca ia diresmikan sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Shin Tae-yong lewat PSSI mengumumkan namanya masuk ke dalam skuad yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang tersebut. Di ajang itu sendiri, skuad Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Dan ngerinya lagi, meskipun masih sangat muda, STY memercayakan Rafael untuk menjadi starter di kedua laga tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Saat itu, Rafael tak sendirian. Ia dan Ivar Jenner menjadi salah dua pemain yang mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia.

Pasca menjalani laga debutnya dengan skuad Garuda, Rafael pun kembali ke klubnya ADO Den Haag. Rafael membela klub tersebut sejak masih belia. Awalnya, Rafael masuk ke tim U-18 ADO Den Haag pada tahun 2020. Satu tahun berselang, Rafael diikutsertakan ke tim U-21. Dan pada tahun 2022 kemarin, Rafael resmi menandatangani kontrak profesional bersama tim yang dibelanya sejak dua tahun yang lalu itu.

Dalam waktu dekat, Rafael dan skuad ADO Den Haag akan beraksi dalam ajang Keuken Kampioen Divisie atau divisi kedua Liga Belanda. Namun sebelumnya, ia dan rekan-rekannya di tim berjuluk The Hague itu sedang menjalani laga pra-musim. Menariknya, di laga pra-musim beberapa waktu lalu, Rafael sukses membuat satu gol untuk kemenangan timnya atas SV VELO 4-0.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan kini, menjelang kick off Liga 2 Belanda yang akan berlangsung di 12 Agustus mendatang, Rafael mengungkapkan harapannya bersama klub yang dibelanya itu. Rafael berharap di musim depan, ADO Den Haag berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie.

“Hari ini belum tentu sangat baik, tetapi saya senang. Kita tetap menjaga clean sheet dan menang, jadi ini bagus untuk laga perdana musim ini,” kata Rafael Struick beberapa waktu lalu.

“Saya tentu melihat kesempatan, tetapi beberapa pemain akan direkrut. Saya hanya bisa memberi 100 persen dan lihat apa yang akan terjadi,” ujarnya menambahkan.

“Tentu saja kesempatan promosi itu sangat memungkinkan. Kamu selalu bisa melakukannya. Tetapi kira harus memenangkan satu per satu laga. Itu harus jadi tujuan kita. Karena ADO Den Haag seharusnya berada di Eredivisie,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment