Timnas Indonesia

Piala FA: Sukses Lumat Fylde FC, Elkan Baggott cs Jumpa Tim Kasta Kelima Dagenham & Redbrigde FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Elkan Baggott baru saja membawanya timnya meraih kemenangan dalam ajang . Menjamu Fylde FC di Priestfield Stadium, anak asuh Neil Harris itu menang tipis 1-0.

Beberapa waktu lalu, Elkan Baggott cs juga resmi melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan timnya atas tim EPL Brentford FC. Lewat adu penalti, tim berjuluk The Gills itu melaju ke babak 16 besar dan akan berjumpa dengan tim EPL lainnya Wolverhampton Wanderers.

Sayang, performa memuaskan The Gills di Carabao Cup tidak diiringi dengan penampilan cemerlang mereka di ajang League Two. Beberapa hari setelah memenangkan laga di ajang Carabao Cup itu, Elkan Baggott cs tumbang di ajang League Two. Gillingham takluk 0-2 dari Northampton Town FC.

Beberapa waktu kemudian, atau tepatnya pada hari ini, The Gills kembali ke jalur kemenangan. Meski bukan di ajang League Two, namun kemenangan atas Fylde FC semalam membuat Elkan Baggott cs berhak melaju ke putaran kedua Piala FA. Di putaran kedua nanti, Gillingham FC akan bertandang ke markas tim kasta kelima Dag & Red atau dikenal dengan nama lengkap Dagenham & Redbridge FC. Dag & Red saat ini bermain di kompetisi kasta kelima Liga Inggris atau National League. Jadi, The Gills bakal berhadapan dengan tim yang berada satu strip di bawahnya.

Adapun di laga melawan Fylde FC tadi malam, Elkan Baggott dan Max Ehmer menjadi starter untuk mengisi posisi bek tengah Gillingham FC. Namun bek Jerman Max Ehmer terpaksa digantikan oleh Will Wright ketika babak kedua baru berjalan. Dengan demikian, hanya Baggott seorang bek tengah yang bermain penuh di laga ini.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, hal itu tak lantas membuat Gillingham menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan catatan pertandingan, tuan rumah hanya menguasai penguasaan bola sebanyak 42% saja sedangkan tim tamu dengan 58%. Begitupun dengan tembakan percobaan yang dilakukan oleh kedua tim. Tuan rumah melakukan tembakan ke arah gawang lawan sebanyak 7 kali dan 3 di antaranya shot on target. Sedangkan Fylde melakukan tembakan sebanyak 8 kali dan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Namun beruntungnya, meski berada di bawah tekanan, Gillingham sukses memenangkan laga berkat gol tunggal yang dicetak oleh striker muda Lewis Walker. Gol tersebut menjadi gol pertamanya dalam ajang FA Cup musim ini.

Namun yang lebih membanggakan adalah bek Elkan Baggott keluar sebagai pemain dengan perolehan rating tertinggi di laga ini. Bek andalan Shin Tae-yong itu memperoleh rating tertinggi dengan nilai 4,7 disusul pemain Gillingham lainnya Ryan Law dengan 4,6 dan Haji Mnoga dengan 4,4.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid