Timnas Indonesia

Indonesia Berpeluang Hadapi Tim Peringkat 85 Dunia



Indonesia Berpeluang Hadapi Tim Peringkat 85 Dunia
Penyerang Uzbekistan, Eldor Shomurodov

NOBARTV NEWS – PSSI sudah mengirim banyak tawaran bertanding ke asosiasi sepak bola negara lain. Beberapa di antaranya menolak, namun ada juga yang menyambut positif. Negara dengan peringkat 85, Uzbekistan menyambut baik tawaran tersebut.

Sebelumnya, Kroasia menjadi salah satu target yang ingin dihadapi oleh . Namun, federasi sepakbola Kroasia menolak keinginan PSSI tersebut.

Banyaknya kasus positif covid-19 menjadi alasan utamanya. Sehingga, Kroasia memutuskan hanya akan melakukan uji tanding FIFA Matchday di sekitaran negara Eropa saja. Mereka tidak mau mengambil resiko dengan terbang ke negara Asia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan jika ada empat negara yang saat ini menjalin komunikasi dengan PSSI.

Keempatnya diharapkan bersedia untuk menghadapi Timnas Indonesia. Dari keempat nama tersebut, Uzbekistan menjadi satu-satunya negara yang masuk peringkat 100 besar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Jadi saat ini yang komunikasinya lancar dengan kami itu Bangladesh, Suriname, Tajikistan, dan Uzbekistan,” ujarnya.

Tajikistan saat ini berada di posisi 115. Kemudian Suriname di posisi 140. Sedangkan Bangladesh jauh di belakang Indonesia di peringkat 186.

Yunus Nusi mengaku sudah mengirim surat permohonan bertanding ke banyak negara. PSSI mengirim permohonan tersebut kepada negara-negara yang kemungkinan besar bersedia untuk bertanding dengan skuad Garuda.

Kemudian mengerucut menjadi empat negara yang disebutkan tadi.

“Kami tentu menjajaki semua potensi beberapa asosiasi yang memiliki peluang untuk bersama-sama ikut di dalam FIFA Matchday Maret. Jadi bukan hanya beberapa negara karena kami harus membangun komunikasi dengan semua asosiasi yang kira-kira yang ada di bawah dan atas kita. Karena berbagai alasan dari beberapa negara itu termasuk pandemi, maka ini memberikan kami harus melakukan banyak komunikasi,” ujar Sekjen PSSI itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid