Timnas Indonesia

Hari Pertama Latihan Jelang Hadapi Argentina: Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Kemungkinan Main



NOBARTV NEWS – Punggawa sudah memulai persiapannya jelang laga melawan Timnas Argentina. Tadi sore, STY memimpin sesi latihan skuad Garuda di Lapangan A Senayan. Di kesempatan itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan Sandy Walsh tidak akan dimainkan di laga melawan juara dunia Argentina.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday Juni ini, Shin Tae-yong memanggil 10 pemain abroadnya ke Timnas Indonesia. Ke-10 pemain tersebut diandalkan Shin untuk memainkan dua laga penting melawan Timnas Palestina dan Argentina.

Tadi malam, sebanyak tujuh pemain abroad tersebut mendapatkan menit bermain. Bahkan, lima di antaranya masuk ke dalam starting eleven. Lima pemain abroad itu adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Adapun dua pemain abroad yang masuk sebagai pemain pengganti adalah Saddil Ramdani dan Ivar Jenner.

Sementara itu, tiga pemain abroad lainnya yakni Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat tidak dimainkan sama sekali. Sang pelatih Shin Tae-yong memiliki alasan khusus membangkucadangkan ketiganya. Pertama, Jordi Amat mengalami masalah di bagian kakinya beberapa hari menjelang pertandingan melawan Palestina tersebut. Alhasil, STY memilih untuk tidak memainkannya. Kedua, Sandy Walsh juga mengalami hal yang sama. Bek sayap KV Mechelen itu mengalami cedera ketika hari ketiga TC Timnas Indonesia. Setelah dilakukan MRI, beberapa hari sejak pertandingan belum dimulai, Shin sudah memastikan sang pemain akan absen. Sementara itu, yang ketiga yakni Shayne Pattynama. Meskipun pemain Viking FK itu tidak mengalami masalah apapun, namun STY tak mau memainkannya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pasalnya, Pattynama merupakan pemain terakhir yang bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Barangkali, Shin beranggapan kalau sang pemain belum fit 100 persen akibat perjalanan panjang yang dilakukannya. Namun di balik itu, STY sengaja menyimpannya untuk laga melawan Timnas Argentina.

Dan di sesi latihan sore tadi, Shin Tae-yong memberikan update terbaru soal kondisi anak asuhnya. Ternyata, Sandy Walsh yang sebelumnya absen di laga melawan Palestina juga dipastikan tidak bisa main ketika jumpa Argentina.

“Untuk sandy walsh kemungkinan besar tidak bisa dimainkan,” kata Sandy Walsh ketika ditemui wartawan.

Adapun terkait Jordi Amat, sang pemain kata STY masih dalam tahap pemulihan. Namun Shin menyebut ada kemungkinan bagi sang pemain untuk diturunkan.

“Untuk Jordi Amat sedang pemulihan, jadi masih ada kemungkinan bermain,” tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Selain membahas terkait kondisi Amat dan Sandy, STY juga menjelaskan keadaan bek sayap Pratama Arhan. Di laga melawan Palestina, Arhan sempat terkapar setelah melakukan duel dengan pemain lawan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Untuk peman cedera ada Arhan, namun hanya cedera ringan. Sisanya kondisi baik,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment