Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Kenang Mendiang Ayah Jelang Debut dengan Indonesia: Dia Menyaksikan dari Langit



NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama berpeluang debut dengan pada laga melawan Argentina 19 Juni mendatang. Jelang duel dengan juara dunia itu, Pattynama mengenang mendiang sang ayah yang sudah lama berpulang.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday Juni ini, Timnas Indonesia dihadapkan dengan dua laga penting. Anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu dengan Timnas Palestina dan Argentina.

Untuk laga melawan Palestina, skuad Garuda sudah memainkannya pada 14 Juni kemarin. Di laga tersebut, Marc Anthony Klok dkk menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sayangnya, di laga itu, skuad Garuda hanya bermain imbang dengan skor akhir 0-0. Banyak peluang yang didapatkan skuad Garuda – hanya saja tak satupun gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan.

Di laga itu pula, dua pemain keturunan mendapatkan debutnya. Keduanya adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick. Penampilan kedua pemain tersebut mendapat respons positif baik dari suporter hingga sang pelatih Shin Tae-yong. Di samping debut kedua pemain tersebut, tiga pemain lainnya gagal mencatatkan debut. Mereka adalah Reza Arya Pratama, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Nama pertama kemungkinan besar belum bisa melakukan debutnya – karena ia sendiri baru dipanggil untuk pertama kalinya ke Timnas Indonesia. Oleh sebabnya, Shin kemungkinan besar belum akan memainkan penjaga gawang milik PSM Makassar itu. Adapun untuk nama kedua yakni Sandy Walsh, Shin Tae-yong sudah memastikan kalau pemain KV Mechelen itu tidak akan dimainkan. Sandy masih mengalami cedera ketika mengikuti TC beberapa waktu lalu. Ia bahkan sudah absen ketika laga melawan Timnas Palestina kemarin.

Sedangkan Shayne Pattynama, di laga melawan Palestina kemarin, ia belum bisa diturunkan. Bek sayap Viking FK itu baru sampai beberapa hari sebelum bertemu Palestina. Akan tetapi, di laga melawan Argentina, eks pemain SC Telstar itu berpeluang besar akan dimainkan. Sebab saat ini, Pattynama dalam keadaan fit.

Kemarin, Pattynama mengungkap rasa bangganya karena menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Setelah sekian lama berhasrat untuk membela Timnas Indonesia, keinginannya tersebut akhirnya akan terwujud.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya akan memberikan hati saya, memberikan segalanya untuk negara ini. Karena saya bangga menjadi orang Indonesia, dan akhirnya saya bisa bermain untuk negara saya,” kata Pattynama.

“Jadi setiap detik saya di lapangan saya akan memberikan. Saya akan memberikan segalanya yang saya punya. Untuk Anda semua, untuk fans Indonesia, untuk keluarga saya, untuk semuanya,” ujarnya menambahkan.

Pattynama lantas menyinggung mendiang sang ayah menjelang laga debutnya itu. Ia menyebut sang ayah akan bangga dengan pilihannya membela Timnas Indonesia.

“Terutama untuk ayah saya. Dia akan bangga sama saya. Dia sudah tidak di sini lagi, sudah meninggal. Tetapi dia menyaksikan saya dari langit. Dia akan sangat bangga pada saya,” katanya lagi.

“Jadi saya akan memberikan hati saya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment