Timnas Indonesia

Doni Setiabudi Tantang Caketum PSSI Lain Debat Publik Sebelum KLB



NOBARTV NEWS – Usulan menarik disampaikan oleh Calon Ketum PSSI Doni Setiabudi. Doni menyarankan untuk diadakan debat Calon Ketum PSSI sebelum KLB yang akan dilakukan pada 16 Pebruari mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada Senin kemarin, Komisi Pemilihan PSSI Amir Burhanuddin telah mengumumkan daftar calon tetap Ketum, Waketum, dan Exco PSSI periode 2023-2027. Dalam daftar itu, jumlah calon ketua umum tak berkurang. Posisi PSSI 1 masih diperebutkan oleh lima nama yaitu Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Sementara itu, di posisi Calon Waketum PSSI, Menpora RI Zainudin Amali tetap bersaing dalam kategori tersebut. Amali juga bersaing dengan Sekjen PSSI aktif Yunus Nusi, eks Sekjen Ratu Tisha dan beberapa nama lainnya.

Nah, KLB PSSI akan dihelat tak lama lagi. Tidak kurang dari dua minggu lagi, suara para voters akan menentukan nasib sepak bola Indonesia ke depannya. Sejauh ini, beberapa calon sudah mengemukakan visi misinya di berbagai media. Seperti Erick Thohir yang menjanjikan akan membangun training center dua sekaligus untuk , adapula La Nyalla yang sudah siap memberantas kartel sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, salah satu calon yakni Doni Setiabudi mengutarakan keinginan berbeda. CEO Bandung Premier League itu menyarankan untuk diadakan debat calon Ketua Umum PSSI sebelum KLB tersebut digelar. Doni menantang para calon untuk melakukan debat – agar setidaknya para khalayak umum tahu bagaimana dan apa saja visi serta misi para calon Ketum PSSI itu. Meski nantinya yang terpilih hanya satu, namun setidaknya visi serta misi tersebut bisa digunakan oleh Ketum PSSI terpilih.

“Saya sangat berharap ada program acara debat para Calon Ketua PSSI, dimana kita bisa memaparkan visi misi kita sebagai calon. Tidak masalah kita kalah, yang terpenting visi misi kita sampai ke voters dan bisa digunakan oleh siapapun ketumnya nanti,” kata Doni Setiabudi melalui media sosial instagramnya @a_7alu.

Doni berharap ada stasiun televisi yang mau membuat program tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Semoga ada TV yang mau membuat acara ini, karena hanya melalui program inilah calon seperti saya bisa menyampaikan ke para voters pemilih,” ujarnya menambahkan.

Pada akhir bulan Januari kemarin, eks Ketum PSSI Djohar Arifin Husin pernah menyampaikan hal serupa. Ia juga ingin melihat PSSI menggelar debat untuk calon ketua umum PSSI nanti.

“Saya berharap nanti agar kita dapat Ketum PSSI yang berkualitas, harus ada debat calon-calon Ketum PSSI. Debatnya bukan sesama mereka, tetapi kepada publik atau pengamat yang mengerti sepak bola. Sehingga kita mengetahui sampai mana kemampuan mereka. Jadi jangan langsung kongres,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments