IntermezzoTimnas Indonesia

Lengkap! Berikut 24 Kontestan Piala Dunia U-17 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – 24 kontestan yang akan berlaga di even 2023 sudah komplit. Kemarin, empat tim asal Asia menjadi pelengkap untuk ajang yang akan digelar di Indonesia tersebut.

Seperti yang diketahui, pada malam tadi, telah dilangsungkan partai terakhir untuk babak perempatfinal Piala Asia U-17 2023. Empat tim yang berhasil menang di babak perempatfinal Piala Asia U-17 otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-17. Jadi, empat tim yang dinyatakan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-17 tahun ini akan mewakili negaranya untuk ajang yang lebih besar yaitu Piala Dunia U-17.

Dan tadi malam, laga antara Jepang versus Australia mengeluarkan Tim Samurai Biru muda sebagai pemenangnya. Di pertandingan lainnya, Timnas Uzbekistan U-17 juga berhasil membungkam Arab Saudi U-17 dengan skor meyakinkan 2-0. Alhasil, Jepang dan Uzbekistan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-17 menemani dua tim yang sebelumnya meraih kemenangan atas lawan-lawannya yakni Timnas Korea Selatan (versus Thailand 4-1) dan Iran (versus Yaman penalti).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dengan demikian – Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan – keempat tim tersebut akan menjadi wakil Asia untuk Piala Dunia U-17 2023. Sementara Indonesia, tuan rumah tidak akan mengikuti babak kualifikasi karena statusnya tersebut. Skuad Garuda Asia sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 tanpa mengikuti kualifikasi. Bahkan, mereka akan menempati pot 1 bersama tim-tim unggulan lainnya.

Dipastikannya wakil asal Asia tersebut membuat kontestan Piala Dunia U-17 sudah komplit. Sebanyak 24 tim akan beradu dalam ajang sepakbola tertinggi untuk kelompok umur tersebut.

Selain Asia, beberapa benua lainnya seperti Afrika hingga Amerika Selatan juga mengirimkan empat perwakilan. Hanya benua Eropa yang membawa lima perwakilannya untuk ajang ini. Mirip dengan yang diselenggarakan di Argentina beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, dikarenakan Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah, maka untuk Piala Dunia U-17 ini Asia akan mengirimkan 5 perwakilannya. Adapun untuk persiapannya jelang ajang ini, PSSI telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih skuad Garuda Asia. Selain itu, untuk penyeleksian pemain, Bima akan dibantu oleh dua seniornya yaitu Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Berikut 24 Tim Kontestan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

Asia

Indonesia (tuan rumah)

Iran

Jepang

Korea Selatan

Uzbekistan

Afrika

Burkina Faso

Mali

Maroko

Senegal

Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia

Kanada

Meksiko

Panama

Amerika Serikat

Amerika Selatan

Argentina

Brasil

Ekuador

Venezuela

Oceania

Kaledonia Baru

Selandia Baru

Eropa

Inggris

Prancis

Jerman

Polandia

Spanyol

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid