Piala AFF

10 Striker Terbaik Piala AFF 2022, Ada Penyerang Bhayangkara FC!



NOBARTV NEWS – Setelah merilis kiper, bek, dan gelandang terbaik 2022, penyelenggara juga merilis daftar striker terbaik dalam even tersebut. Menariknya, terdapat satu pemain yang tergabung di dalamnya.

Dalam daftar berikut, AFF menyertakan 10 striker dengan penampilan terbaik sepanjang turnamen. Di antara nama-nama tersebut, Timnas Malaysia dan Kamboja menyumbang 2 pemain sekaligus. Sementara itu, enam tim lainnya menyumbang masing-masing satu nama. Siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Dendy Sulistyawan (Timnas Indonesia)

Striker Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan menjadi striker Timnas Indonesia yang paling sering diturunkan oleh Shin Tae-yong di Piala AFF kemarin. Dendy selalu mendapatkan kepercayaan untuk turun di semua laga meski menit yang diberikan tidak sama semua.

Sepanjang even tersebut, Dendy sukses mengemas 2 gol.

2. Teerasil Dangda (Timnas Thailand)

Teerasil Dangda keluar sebagai top skor Piala AFF 2022 dengan catatan 6 gol. Meski tak muda lagi, namun ia sukses menjadi striker menakutkan di turnamen tersebut.

3. Kenshiro Daniels (Timnas Filipina)

3 gol yang dicetak Kenshiro Daniels sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF 2022 ini membuat dirinya layak masuk sebagai salah satu striker terbaik di Piala AFF 2022.

Menariknya, usai Piala AFF kemarin, Kenshiro langsung dikontrak oleh klub Thailand Sukhothai FC.

4. Safawi Rasid (Timnas Malaysia)

Meski tak pernah mencetak gol, namun pemain baru Ratchaburi FC ini tampil gemilang dengan catatan 4 assist. Di Piala AFF ini, Safawi berhasil membawa Malaysia hingga babak semifinal.

5. Faisal Halim (Timnas Malaysia)

Faisal Halim menjadi pemain yang tak tergantikan dari skaud Harimau Malaya. Ia selalu dimainkan sang pelatih Kim Pan-gon sejak fase grup hingga babak semifinal. Hasilnya, Faisal sukses mencatatkan 4 gol dari 6 pertandingan yang dilakoninya.

6. Nguyễn Tiến Linh (Timnas Vietnam)

Sama seperti Teerasil Dangda, striker Vietnam Nguyen Tien Linh juga keluar sebagai top skor dengan jumlah catatan gol yang sama. Sayang, di partai final, Nguyễn tak mampu membawa negaranya keluar sebagai juara.

7. Lim Pisoth (Timnas Kamboja)

Striker muda Kamboja Lim Pisoth menunjukkan tajinya di Piala AFF 2022 kemarin. Selama fase grup, pemain Phnom Penh Crown ini sukses membuat 2 gol.

8. Shawal Anuar (Timnas Singapura)

Di Piala AFF 2022, Timnas Singapura gagal melangkah ke babak semifinal seperti edisi sebelumnya (2020). Meski demikian, salah satu pemainnya masuk dalam daftar penyerang terbaik. Adalah Shawal Anuar, pemain Lion City Sailors itu berhasil mengemas 2 gol sepanjang turnamen tersebut.

9. Sieng Chanthea (Timnas Kamboja)

Striker 20 tahun milik Kamboja Sieng Chanthea masuk dalam deretan penyerang terbaik yang dimasukkan oleh AFF. Pemain muda Boeung Ket itu mencetak satu gol selama pagelaran Piala AFF tersebut.

10. Maung Maung Lwin (Timnas Myanmar)

Hanya dari tiga pertandingan fase grup, Maung Maung Lwin mampu mencetak 3 gol. 2 gol ke gawang Singapura dan 1 gol ke gawang Laos membuatnya layak masuk ke dalam daftar tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments