Intermezzo

The Best FIFA Football Awards 2022, Siapa Pelatih dan Pemain Pilihan STY?



NOBARTV NEWS – Penghargaan untuk ajang The Best FIFA Football Awards 2022 telah selesai diumumkan. Untuk menjadi pemain terbaik atau kategori lainnya, maka harus mendapatkan dukungan dari para voters yang salah duanya dilakukan oleh pelatih dan kapten dari tim nasional. Dalam hal ini, siapa pemain pilihan Shin Tae-yong dan Fachruddin Aryanto?

Sebagaimana diketahui, The Best FIFA Football Awards 2022 sudah selesai digelar dua hari lalu. Bertempat di Paris, Perancis, bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi terpilih sebagai pemain pria terbaik tahun 2022. Sementara itu, gelandang Barcelona Femini Alexia Putellas terpilih sebagai pemain wanita terbaik pada tahun yang sama.

Untuk posisi pelatih, Lionel Scaloni berhak menyandang status sebagai pelatih terbaik karena berhasil membawa Timnas Argentina sebagai juara . Sementara itu, di posisi kiper pria terbaik berhasil diamankan oleh Emiliano Martinez dan Mary Earps (kiper wanita terbaik).

Selain itu, beberapa kategori juga diumumkan seperti suporter terbaik, gol terbaik, dan lain sebagainya.

Nah, apa perbedaan antara The Best FIFA Men's Player 2022 yang jatuh kepada Lionel Messi dan penghargaan seperti Ballon d'Or 2022 yang beberapa waktu lalu jatuh kepada Karim Benzema?

Mengutip pikiran-rakyat.com, “France Football memberikan Ballon d'Or untuk prestasi dalam 1 tahun kalender, sementara FIFA memberikan penghargaan untuk 1 musim.”

Dalam hal ini, siapa pemain pilihan (The Best FIFA Men's Player 2022) Shin Tae-yong selaku pelatih dan Fachruddin Aryanto sebagai kapten untuk penghargaan tersebut?

Menariknya, pilihan mereka tidak hanya terpaku pada satu orang. Jadi, ada tiga nama yang bisa dipilih untuk satu kategori. Setiap pilihan pertama memiliki poin yang lebih besar dan disusul pilihan kedua dengan poin yang jelas lebih sedikit.

Dilansir dari Sport, Shin Tae-yong ternyata tak menjagokan nama Lionel Messi di posisi pertama (sebagai pemain terbaik pria 2022). Pria asal Korea Selatan itu justru menjagokan sosok gelandang Manchester City asal Belgia Kevin de Bruyne di posisi pertama. Di posisi kedua, STY memvoting pemain Manchester City lainnya Erling Haaland. Di posisi terakhir, barulah Coach Shin memilih nama Lionel Messi.

Sementara itu, untuk pelatih terbaik, Shin memilih Pep Guardiola, lalu Lionel Scaloni, dan terakhir Carlo Ancelotti. Untuk penjaga gawang terbaik, lagi-lagi STY menjagokan pemain City yaitu Ederson Morales disusul Yassine Bounou dan terakhir Thibaut Courtois.

Dari komposisi pemain serta pelatih yang dipilih Shin, tampaknya arsitek kelahiran Yeongdeok itu merupakan fans berat dari klub kaya raya Manchester City.

Sementara itu, Fachruddin Aryanto memiliki pandangan berbeda dengan Shin Tae-yong. Pemain asal Madura United itu lebih menjagokan Kylian Mbappe sebagai pemain pria terbaik 2022, disusul Karim Benzema lalu Lionel Messi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments