Timnas Indonesia

Lolos dari Ronde 1, Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026!



NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia dipastikan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut jadwal skuad Garuda di babak kedua tersebut!

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, Timnas Indonesia memainkan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Brunei Darussalam. Dalam laga yang digelar di markas Brunei Stadion Hasanal Bolkiah itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menang dengan skor akhir 0-6.

Kemenangan tersebut membuat Marc Anthony Klok dkk mencatatkan dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, ketika menjadi tuan rumah, skuad Garuda juga menang dengan skor telak 6-0 dalam laga yang dipertandingkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Enam gol yang dicetak pada leg pertama dikemas lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol lainnya dari Rizky Ridho. Adapun untuk leg kedua, enam gol lainnya berhasil dibuat oleh Hokky Caraka sebanyak dua kali serta masing-masing satu gol lewat kaki Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.

Dengan demikian, Timnas Indonesia menang dengan skor agregat 12-0 dan dinyatakan berhak melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di babak kedua nanti, anak asuh Shin Tae-yong itu telah ditunggu oleh tiga tim kuat di grup F. Mereka adalah Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Lolos dari Ronde 1, Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026!
Selebrasi sujud syukur Dimas Drajad

Laga di grup F – atau tepatnya di ronde kedua ini akan menggunakan sistem kandang – tandang. Berarti, akan ada enam laga yang akan digelar dengan setiap tim bertanding sebagai tuan rumah sebanyak tiga kali. Namun untuk bulan depan, hanya dua laga yang akan dimainkan oleh skuad Garuda. Dua laga tersebut adalah tandang ke markas Timnas Irak serta menjamu Timnas Filipina. Adapun untuk laga ketiga hingga ke-enam, semuanya akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Erick Thohir nyatakan Timnas Indonesia siap berlaga di ronde kedua

Pasca kemenangan meyakinkan atas Brunei, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan komentarnya terkait hasil pertandingan. Erick menyebut skuad Garuda sudah siap untuk menantang tiga kontestan lainnya di grup F tersebut.

“Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F,” kata Erick Thohir.

“Namun, timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi,” ujarnya memungkasi.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

16 November 2023

Irak vs Timnas Indonesia

Filipina vs Vietnam

21 November 2023

Timnas Indonesia vs Filipina

Vietnam vs Irak

21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam

Irak vs Filipina

26 Maret 2024

Vietnam vs Timnas Indonesia

Filipina vs Irak

6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024

Irak vs Vietnam

Filipina vs Timnas Indonesia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Lolos dari Ronde 1, Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment