Timnas Indonesia

Duo Indonesia Masuk Starting Line Up Terbaik di Liga Super Malaysia



NOBARTV NEWS – Duo pemain abroad Saddil Ramdani dan Jordi Amat terpilih sebagai starting line up terbaik hingga pekan ke-tiga .

Sebagaimana diketahui, di Liga Super Malaysia saat ini, terdapat dua pemain berstatus sebagai punggawa Timnas Indonesia. Pertama adalah Saddil Ramdani dan kedua Jordi Amat. Saddil sudah lebih dulu bermain sepakbola di negeri jiran. Bahkan, kerjasama Saddil Ramdani dengan klubnya saat ini Sabah FC akan memasuki musim ketiganya. Sedangkan Jordi baru didatangkan pada tahun lalu.

Menariknya, di tiga laga awal Liga Super Malaysia musim ini, kedua pemain tersebut bernasib baik. Klub Jordi Johor Darul Takzim dan Sabah FC (klub Saddil) menjadi dua tim yang selalu meraih kemenangan sempurna di tiga laga awal itu. Hasil tersebut membuat JDT (Johor Darul Takzim) kini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan 9 poin. Sementara Sabah menguntit di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama. Sabah hanya kalah agresivitas gol daripada tim kaya raya itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Terlepas dari hasil memuaskan dua klub tersebut, kedua pemainnya yakni Jordi Amat dan Saddil Ramdani menjadi punggawa yang tak tergantikan. Bek naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat selalu dipercaya sebagai kapten JDT. Bahkan, ia selalu mengisi starting line up di tiga laga awal JDT. Perannya di lini belakang The Southern Tigers tak tergantikan.

Adapun Saddil, dalam tiga pertandingan awal Sabah FC, eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu sukses membuat Ong Kim-swee puas. Tiga gol serta satu assist berhasil dipersembahkan oleh pemain yang berposisi sebagai winger itu.

Oleh sebab itu, berkat penampilan cemerlangnya, keduanya masuk dalam Best Starting Line Up Liga Super Malaysia hingga pekan ketiga ini. Informasi ini dihimpun dari instagram resmi Shoot. Shoot adalah aplikasi resmi sepak bola Malaysia.

“Terdapat pemain baru dan wajah-wajah yang sudah dikenali karena kualitas mereka. Shoot! mengumumkan Best XI pertama pada musim 2023 untuk Anda,” tulis Shoot @shootappmy dalam laman resminya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Masuknya dua punggawa Timnas Indonesia tentu menjadi kabar baik bagi skuad Garuda. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, keduanya kemungkinan besar akan pulang ke Indonesia guna mengikuti even FIFA Matchday 2023.

Selain kabar bahagia dari Jordi dan Saddil, dari tanah Eropa – tepatnya Inggris, bek tengah lainnya yakni Elkan Baggott dikonfirmasi telah sembuh dari cidera yang dideritanya. Hal itu disampaikan secara langsung oleh pelatih Cheltenham Town Wade Elliott.

Selain tiga pemain tersebut yang memberikan kabar gembira, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia berpeluang untuk melakoni debutnya dalam FIFA Matchday tersebut. Dua pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments