Timnas Indonesia

Target Calon Pemain Timnas U-20 Justin Hubner: Banggakan Orangtua, Buat Caps Sebanyak-banyaknya & Main di Piala Dunia



NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Timnas U-20 Justin Hubner telah menetapkan target bersama Garuda muda. Padahal proses naturalisasinya baru saja dimulai, namun pemain yang pernah merumput bersama Timnas Belanda U-19 ini telah memasang target tinggi. Bersama , ia bertekad untuk membuat bangga orangtuanya, mencatatkan banyak penampilan, dan terutama tampil di 2023.

Seperti yang diketahui, Justin Hubner dan Ivan Jenner telah tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Keduanya ditemani oleh orangtuanya masing-masing. Kedatangan dua pemain muda yang merumput di Eropa itu tak lain karena akan mengikuti serangkaian proses naturalisasi tahap awal.

Dikabarkan, Ivan Jenner dan Justin Hubner telah melakukan wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN). Dari beberapa foto yang beredar, keduanya juga telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kedua pemain ini didatangkan khusus ke Indonesia atas rekomendasi dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tengah membutuhkan beberapa pemain keturunan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Dalam turnamen tersebut, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam wawancara terbarunya, Justin Hubner mengungkapkan targetnya bersama skuad Garuda muda.

“Saya mau memainkan banyak pertandingan dengan timnas dan tentu saja saya tahu tahun depan bermain di Piala Dunia,” papar bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

“Jadi saya harap bisa bermain bagus disana dan saya mau membuat orang Indonesia bangga,” tambah pemain kelahiran 14 September 2003 itu.

“Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di sepak bola, saya belum tau. Tapi sekarang fokus saya adalah bermain untuk Indonesia dan kita akan lihat seperti apa ke depan.”

Selain ingin membuat masyarakat Indonesia bangga dengannya, Justin juga bertekad untuk membuat kedua orangtuanya merasa senang dengan keputusannya (membela Timnas Indonesia).

Diketahui, ayah Hubner merupakan orang Indonesia asli sedangkan sang ibu merupakan warga negara Belanda. Ayah Justin memiliki darah Jakarta-Makassar sehingga bisa dikatakan ia adalah full darah Indonesia.

“Ayahku full Indonesia, mamaku full Belanda. Opa dan Omaku berasal dari Indonesia. Jadi semua dari pihak ayahku dari Indonesia,” terang Justin Hubner dalam akun youtube Yussa Nugraha beberapa bulan lalu.

“Ayahku dulu bisa bermain bola dengan bagus dan aku belajar semua dari dia. Dia bermain di tim utama tapi bukan tim profesional,” kata Hubner dalam keterangannya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

23 Comments