Timnas Indonesia

Jelang Duel dengan Timnas Burundi, Marc Klok Soroti Fisik Sang Lawan



NOBARTV NEWS – Gelandang Marc Anthony Klok soroti fisik skuad Burundi. Dijadwalkan, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan tim asal Afrika itu pada malam hari ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga pada FIFA Matchday periode Maret ini. Dua laga tersebut dimanfaatkan Timnas Indonesia dengan melawan tim yang sama yaitu Timnas Burundi.

Timnas Burundi terpilih sebagai lawan Timnas Indonesia setelah PSSI gagal melakukan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Bolivia dan Tajikistan. Oleh sebab itu, daripada tak bermain sama sekali karena gagal mendatangkan tim asal Amerika Latin dan Asia itu, PSSI bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Beberapa waktu kemudian, terpilih lah Timnas Burundi.

Skuad Burundi sendiri telah tiba di Indonesia sejak beberapa hari lalu. Bahkan mereka telah melakukan persiapan jelang duel dengan tuan rumah. Duel tersebut akan dilakukan pada malam hari ini dan pada tanggal 28 Maret mendatang. Kedua laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berdasarkan keterangannya, Etienne mengaku anak asuhnya sudah siap untuk bertanding. Terkait cuaca, Etienne tak mengeluhkan hal itu sama sekali. Sebab di negaranya sendiri, cuaca panas jauh lebih ekstrem daripada di Indonesia.

Namun dari keterangannya juga, Etienne hanya mengeluhkan satu hal. Ternyata, sang pelatih masih buta dengan kekuatan Timnas Indonesia.

Adapun dari Timnas Indonesia, salah satu punggawa skuad Garuda juga ikut berkomentar terkait kekuatan sang lawan. Adalah Marc Klok, gelandang Persib Bandung itu justru menyoroti fisik lawannya itu. Kata Klok, Saido Berahino dkk memiliki postur fisik yang bagus. Hal itu disampaikan Klok ketika mengikuti TC bersama Timnas Indonesia di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium kemarin malam.

“Sejujurnya belum tahu, belum lihat permainan seperti apa. Nanti ada video untuk persiapan. Tapi yang pasti berat karena pemainnya banyak yang besar badannya. Fisik juga mungkin bagus,” kata Klok.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun demikian, kata Klok lagi, ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Satu-satunya yang difokuskan olehnya adalah timnya sendiri.

“Kami fokus diri sendiri,” tambah mantan pemain PSM Makassar itu.

Terkait target yang diusungnya, Klok optimis mampu membawa Garuda Indonesia meraih dua kali kemenangan dari dua laga tersebut. Klok ingin mengulangi momen – di mana, pada FIFA Matchday sebelumnya, skuad Indonesia sukses mengalahkan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Melawan Curacao yang masuk dalam 100 besar FIFA saja mampu dikalahkan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu, apalagi jika bertemu dengan tim peringkat 141 dunia yakni Burundi.

“Harus optimis menang dua kali atas Burundi. FIFA Matchday adalah pertandingan besar untuk peringkat dan negara, juga suporter Indonesia. Saya selalu fokus untuk hasil terbaik, menang. Saya mau kasih yang terbaik dari saya dan menang lagi,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid