Timnas Indonesia

Jelang Jumpa Indonesia, Striker Klub Serie-B Adam Griger: Ujian yang Sulit!



NOBARTV NEWS U-20 akan menjadi salah satu lawan tanding Timnas Slovakia selain Arab Saudi dan Jepang. Striker Slovakia Adam Griger mengaku antusias jelang bertemu anak asuh Shin Tae-yong itu. Saat ini Adam Griger tengah membela klub Serie-B Cagliari.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu dua tim dalam ajang uji coba di Spanyol. Selain menantang Timnas Slovakia, skuad Garuda muda juga akan bertemu Timnas Prancis U-20. Timnas Prancis akan menjadi lawan tanding Garuda muda – setelah itu mereka akan berhadapan dengan Timnas Slovakia.

Timnas Slovakia U-20 sendiri akan bertemu tiga tim dalam uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week itu. Dijadwalkan, anak asuh Albert Rusnak akan bertemu tiga tim asal Asia yakni Indonesia, jelang, dan Arab Saudi. Albert Rusnak menyambut baik rencana uji coba tersebut. Bahkan sejak jauh hari ia memiliki rencana untuk melakukan pemusatan latihan di luar Eropa dengan maksud beruji coba melawan tim di luar benua biru itu. Beruntungnya, tanpa keluar Eropa, Slovakia mendapatkan undangan dari Spanyol untuk mengikuti turnamen mini ini – bahkan, mereka berkesempatan menantang tiga tim asal Asia sekaligus.

Senada dengan sang pelatih, striker muda Slovakia U-20 Adam Griger juga menyambut baik uji coba ini. Pertandingan ini (melawan Indonesia, Arab Saudi, dan Jepang) merupakan pertandingan pertama negaranya melawan tim-tim tersebut. Sebelumnya, Timnas Slovakia U-20 pernah melakukan uji coba dengan beberapa tim lain. Keikutsertaan Slovakia U-20 dalam turnamen ini tak lain demi mempersiapkan diri mereka jelang 2023. Sebagaimana diketahui, Timnas Slovakia U-20 menjadi satu dari lima wakil UEFA di even akbar tersebut. Anak asuh Albert Rusnak itu sukses menyegel tiket ke Indonesia (tuan rumah Piala Dunia U-20) setelah memenangi babak play off dengan Timnas Austria.

“Saya belum bermain melawan salah satu dari mereka. Mereka pasti akan menjadi ujian yang sulit, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Pelatih akan memberi kami semua informasi,” papar Adam Griger jelang jumpa Timnas Indonesia.

Adam Griger jelas menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia. Musim ini, Adam tengah menjalani masa peminjaman bersama klub Serie-B Cagliari. Di klub tersebut, ia telah tampil sebanyak 8 kali dalam ajang Primavera 1 2022-2023. Dari 8 pertandingan tersebut, striker kelahiran 16 Maret 2004 itu telah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Melihat rekam jejak sang pemain, Adam Griger bisa dikatakan sebagai pemain subur dengan torehan gol yang cukup meyakinkan. Namun sayang, kebersamaan Adam bersama Cagliari hanya akan bertahan hingga 30 Juni 2023. Setelah itu, ia harus kembali ke klubnya yakni LASK Amateure OÖ. Saat ini LASK Amateure OÖ berkompetisi di kasta ketiga Liga Austria atau Regional League Central.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid