Timnas Indonesia

Terulang Lagi, Thomas Doll Kesal Pemainnya Dipanggil ke TC Timnas U-23



NOBARTV NEWS – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kembali kesal lantaran pemainnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di tengah kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti yang diketahui, pada Selasa malam (8/8) kemarin, PSSI lewat laman resminya telah menetapkan 23 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan U-23 2023. Sebelumnya, satu malam sebelumnya (7/8), PSSI juga telah mengumumkan hal serupa. Akan tetapi, keputusan PSSI tersebut diralat dengan beberapa pertimbangan.

Awalnya, pada Senin 7 Agustus lalu, PSSI mengumumkan 26 nama pemain. Namun satu hari berselang, PSSI hanya mencantumkan 23 nama saja. Dari daftar pemain terbaru yang dibawa, PSSI melakukan beberapa pergantian. Seperti pada pemain Persija Jakarta misalnya.

Di pengumuman awal, PSSI mencantumkan dua pemain Persija yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Namun di pengumuman terbarunya, nama Witan menghilang sehingga hanya Rizky Ridho seorang yang diminta untuk bergabung dalam TC tersebut. TC hari pertama sendiri dilakukan pada Kamis 10 Agustus kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan itu, tidak semua pemain telah bergabung. Salah satunya adalah Rizky Ridho. Padahal, jika merunut kedekatan lokasi TC dengan tempat para klub pemain tersebut bermain, maka Rizky Ridho adalah pemain yang paling dekat. Ridho sedang berada di Jakarta bersama Persija. Dan TC hari pertama dilakukan di kota yang sama. Namun sang pemain justru belum menampakkan dirinya dalam pemusatan latihan itu.

Kabarnya, Persija – terkhusus sang pelatih Thomas Doll sengaja menahan bek tengahnya itu. Sebab bagi Doll, Ridho merupakan andalan untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Menurut kalian, apakah dia harus tetap di Persija atau pergi di tengah musim seperti ini?” kata Doll pasca pertandingan Liga 1 antara Persija versus Borneo FC kemarin.

Kata Doll, pada awalnya, Shin Tae-yong meminta lima pemain Persija untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun lambat laun, hanya dua pemain yang diminta. Terkahir menjadi satu pemain yaitu Rizky Ridho seorang.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Sebelumnya lima pemain, kemudian dua, sekarang satu. Yang terbaik adalah semuanya tetap di sini karena kami sedang di pertengahan musim,” tambah pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Doll mengungkit kejadian pada musim sebelumnya (Liga 1 2022-2023) yang di mana Persija menjadi salah satu klub yang diminta melepas banyak pemain ke TC Timnas Indonesia.

“Kami sedang berada di empat besar. Kami juga mempunyai target. Hal ini hanya terjadi di sini. Kami juga mengalami hal ini musim lalu dan dalam waktu yang lama,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment