Liga Champions

RB Leipzig vs Shakhtar Donetsk: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-23 Grup F



Live Streaming RB Leipzig - Shakhtar Donetsk Liga Champions Eropa 2022-23
Live Streaming RB Leipzig – Shakhtar Donetsk Eropa 2022-23

NOBARTV NEWS – Laga antara RB Leipzig versus Shakhtar Donetsk akan hadir di match pertama babak fase grup Liga Champions Eropa musim 2022-2023, duel tersebut bakal digelar di Stadion Red Bull Arena Leipzig dan bisa disaksikan pada Rabu 7 September 2022 pukul 02.00 WIB.

Shakhtar Donetsk dan RB Leipzig diketahui tergabung di dalam Grup F dalam Liga Champions Eropa musim ini. Shakhtar Donetsk merupakan wakil dari Ukraina, sementara itu RB Leipzig merupakan wakil dari Jerman.

Pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco tampaknya tidak ingin meremehkan Shakhtar Donetsk di laga nanti, Tedesco menyebut Shakhtar Donetsk merupakan tim yang bagus dan berpengalaman di Liga Champions Eropa.

“Mereka adalah tim yang dominan di Ukraina. Anda dapat melihat itu dari penampilan mereka di liga dan mereka telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka. Meskipun beberapa nama besar pergi dalam beberapa tahun terakhir, mereka masih tim yang bagus.” Jelas Domenico Tedesco dilansir dari laman resmi RB Leipzig.

“Mereka memiliki pemain super lebar, mereka kuat untuk seorang pria dan mereka mampu menimbulkan masalah baik di serangan balik maupun dengan sayap mereka. Mereka juga klub dengan banyak pengalaman Liga Champions,” sambung Domenico Tedesco.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara RB Leipzig – Shakhtar Donetsk di Liga Champions Eropa, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Diketahui bahwa Shakhtar Donetsk belum pernah bertanding melawan RB Leipzig sebelumnya. Oleh karena itu, laga di Liga hampions Eropa nanti akan jadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

RB Leipzig

Jika dilihat dari lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, RB Leipzig memetik hasil yang kurang memuaskan. Diketahui bahwa RB Leipzig hanya mampu memetik dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan menderita dua kali kekalahan.

3 September 2022 Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig: 4-0

31 Agustus 2022 Teutonia 05 Ottensen vs RB Leipzig: 0-8

27 Agustus 2022 RB Leipzig vs VfL Wolfsburg: 2-0

20 Agustus 2022 Union Berlin vs RB Leipzig: 2-1

13 Agustus 2022 RB Leipzig vs Koln: 2-2

Shakhtar Donetsk

Hasil yang cukup baik didapat oleh Shakhtar Donetsk dalam lima pertandingaan terakhir yang dijalaninya. Shakhtar Donetsk mampu memetik tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan menderita satu kali kekalahan.

2 September 2022 Rukh Vinnyky vs Shakhtar Donetsk: 0-1

28 Agustus 2022 Shakhtar Donetsk vs Kryvbas: 1-0

23 Agustus 2022 Shakhtar Donetsk vs Metallist 1925: 0-0

15 Agustus 2022 Shakhtar Donetsk vs Al Fateh: 1-3

11 Agustus 2022 Domzale vs Shakhtar Donetsk: 0-3

Prediksi Line Up

RB Leipzig: P Gulasci, M Simakan, J Gvardiol, W Orban, K Laimer, K Kampl, D Raum, B Henrichs, D Olmo, C Nkunku, T Werner

Shakhtar Donetsk: A Trubin, M Matvienko, V Bondar, B Mykhaylichenko, Y Konoplya, T Stepanenko, H Sudakov, A Bondarenko, M Mudryk, I Petryak, D Sikan

Preview Pertandingan

RB Leipzig lebih unggul dalam hal kekuatan tim daripada Shakhtar Donetsk, ada beberapa nama bintang di RB Leipzig seperti Timo Werner, Dani Olmo, hingga Nkunku.

Dengan keunggulan kekuatan tim tersebut, RB Leipzig diprediksi bakal mampu bermain sedikit lebih mendominasi pada pertandingan nanti. Terlebih laga nanti akan dimainkan di markas RB Leipzig, pastinya anak asuhan Domenico Tedesco tersebut bisa bermain dengan penuh percaya diri.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk tampaknya akan tetap memberikan perlawanan sengit meski hanya bermain sebagai tim tamu. Wakil Ukraina tersebut tentunya juga menargetkan kemenangan perdana di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara RB Leipzig versus Shakhtar Donetsk diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan RB Leipzig.

Link Live Streaming RB Leipzig versus Shakhtar Donetsk

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Champions Eropa 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga RB Leipzig v Shakhtar Donetsk, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

One Comment