Timnas Indonesia

Selain Ketenaran, Berikut Hal-hal Lain yang Didapatkan STY Selama Melatih Timnas Indonesia



Selain Ketenaran, Berikut Hal-hal Lain yang Didapatkan STY Selama Melatih Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong ketika memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Kecintaan publik sepak bola Indonesia kepada sosok Shin Tae-Yong tidak usah diragukan lagi. Dalam beberapa momen, fans meluapkan kegembiraan serta kepercayaannya kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

Ketika Shin Tae-Yong dikabarkan kecewa dengan ucapan salah satu Exco PSSI, Haruna Soemitro, netizen Indonesia beramai-ramai memberikan dukungannya kepada STY. Di media sosial, baik itu twitter maupun instagram, tagar #HarunaOut bergema dalam beberapa hari.

Namun, bukan itu saja yang didapatkan Shin Tae-Yong selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Berikut hal-hal yang didapatkannya terhitung sejak ia melatih Timnas Indonesia 01 Januari 2020 hingga saat ini :

1. Dapat follower melimpah

Shin Tae-Yong terbiasa mengunggah kegiatannya di akun media sosial instagram. Lewat aku tersebut, Shin Tae-Yong membagikan kegiatannya sehari-hari selama melatih Timnas Indonesia.

Lewat instagram pula, pelatih 51 tahun itu mengamati kegiatan sehari-hari anak asuhnya. Ia memfollow beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Egy, Witan, Asnawi, dan beberapa nama lainnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Shin Tae-Yong ketiban untung dari keaktifannya di media sosial. Hingga saat ini, aku media instagramnya sudah diikuti oleh 968 ribu pengikut.

2. Mendapat relasi yang bersahabat

Shin Tae-Yong sempat menjadi bintang tamu di acara podcast Dedy Corbuzier. Di sana, coach Shin ditemani oleh seorang penerjemahnya. Dedy dan Shin bercakap-cakap seputar sepak bola Indonesia hingga membahas hal-hal di luarnya.

Selain itu, Shin Tae-Yong juga pernah bermain golf bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Kebersamaan Shin Tae-Yong bersama beberapa publik figur hingga pejabat membuatnya memiliki relasi positif selama berada di Indonesia.

3. Dapat mobil baru

Berkat penampilan gemilang Timnas Indonesia di 2020 kemarin, hasrat penggemar sepak bola Indonesia kembali naik. Publik Indonesia hingga media massa membahas penampilan apik anak asuh Shin Tae-Yong itu.

Shin Tae-Yong mampu membangkitkan gairah sepak bola Indonesia yang sebelumnya dianggap biasa saja.

Berkat hal itu, sebuah produsen mobil asal Korea Selatan memberikan hadiah kepada Shin Tae-Yong berupa mobil mewah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dilansir dari okezone, “Hyundai menyerahkan 1 unit Hyundai All-New Palisade dan 1 unit STARIA kepada Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia. Penyerahan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas dukungannya dan prestasi yang timnas Indonesia raih sebagai runner-up AFF 2020.”

4. Bermain iklan

Shin Tae-Yong dan beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Ramai Rumakiek dan Alfeandra Dewangga turut serta dalam sebuah iklan kopi sachet di Indonesia.

Shin Tae-Yong dalam iklan tersebut tampak memberi semangat dan petunjuk dari pinggir lapangan. Setelah salah satu pemain mencetak gol, semuanya berlari sambil merangkul satu sama lain.

Kesempatan untuk bermain iklan membuat Shin Tae-Yong tidak hanya mendapatkan pundi-pundi uang dari melatih Timnas Indonesia.

Ada rencana untuk bermain drama Korea, coach?

5. Dicintai publik tanah air

Untuk poin ke-lima ini, sudah sering kita saksikan secara langsung. Di media sosial, di dunia nyata, masyarakat Indonesia sangat mencintai mantan pelatih Korea Selatan ini.

Bahkan, ada sebuah kalimat yang sangat lekat di telinga. “Shin Tae-Yong adalah satu-satunya pria asal Korea Selatan yang dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia.”

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid