IntermezzoTimnas Indonesia

Javier Zanetti hingga John Terry, Eks Pesepakbola Dunia Beri Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin PSSI



NOBARTV NEWS – Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan ucapan selamat dari beberapa legenda sepakbola dunia usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Dari eks kapten Inter Milan seperti Javier Zanetti hingga legenda Chelsea John Terry.

Sebagaimana diketahui, Erick secara sah resmi menjadi Ketua Umum PSSI sejak 16 Pebruari kemarin. Berarti, lebih dari setengah bulan sudah eks Presiden Inter Milan itu menjabat sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

Di Kongres Luar Biasa PSSI tersebut, Erick secara sah mendulang 64 suara dari para voters. Sementara itu, pesaing terkuatnya yaitu La Nyalla Mattalitti hanya mendapatkan 22 pendukung sedangkan Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi sama sekali tak mendapatkan dukungan dari satu voters pun.

Setelah resmi menjadi Ketum PSSI sejak tanggal (16 Pebruari) tersebut, Erick sudah merencanakan dan melakukan banyak hal. Pertama melakukan kunjungan kepada wasit Liga 2 yang terdampak oleh dihentikannya kompetisi. Lalu, Erick dan para pimpinan PSSI membuat badan Adhoc Infrastruktur dan Suporter. Setelah itu, ia dan Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke IKN (Ibu kota Nusantara) untuk memantau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan training center .

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan baru-baru ini, lewat media sosial twitternya, Erick mengunggah sebuah cuplikan video dari berbagai legenda pesepakbola dunia. Mereka memberikan ucapan selamat kepada Erick yang kini sudah resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Mereka juga mendoakan serta berharap agar sepak bola Indonesia maju di bawah kepemimpinannya.

“Hai Erick! Selamat dan doa terbaik untuk sepak bola Indonesia! Peluk hangat dari saya sampai jumpa!” kata legenda sepak bola Real Madrid dan Timnas Brasil Roberto Carlos.

Terakhir, Roberto Carlos dan Erick Thohir tertangkap kamera pernah bertemu di even di Qatar. Saat itu, keduanya tengah menyaksikan laga semifinal antara Timnas Argentina melawan Timnas Kroasia.

“Hai Erick, hai teman saya! Selamat dan doa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia! Semoga kita bisa bertemu lagi,” kata eks pemain Inter Milan Marco Materazzi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Diketahui, Erick dan Materazzi pernah bersama-sama di Inter Milan. Saat itu, Materazzi menjadi pemain sedangkan Erick presidennya.

“Hai Erick, John Terry di sini. Saya hanya ingin mengucapakan selamat yang luar biasa dan mendoakanmu semoga sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Saya berharap bisa bekerjasama denganmu lagi,” kata bek legendaris Chelsea John Terry.

Ucapan yang sama juga dilontarkan oleh mantan kapten Inter Milan Javier Zanetti.

“Hai Erick, selamat dan doa yang telah terbaik untuk sepak bola Indonesia,” bunyi dukungan dari Zanetti kepada Erick Thohir.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments