Timnas Indonesia

PSSI Targetkan Cuan 260 Miliar Rupiah dari Pertandingan Indonesia Vs Argentina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI targetkan mendapatkan cuan hingga 260 miliar dari laga FIFA Matchday Indonesia kontra Argentina.

Seperti yang diketahui, pada Juni bulan depan, akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Laga pertama adalah melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023. Sementara itu, di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Lionel Messi dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 19 Juni.

Laga melawan Timnas Palestina telah dikonfirmasi langsung oleh Erick Thohir lewat laman resmi PSSI Maret lalu. Sedangkan pertandingan versus Argentina diumumkan PSSI pada Rabu (24/05) minggu lalu. Kepastian melawan Timnas Argentina kemarin membuat heboh publik sepakbola Indonesia.

Berbagai alasan membuat kepastian melawan Argentina itu menjadi heboh. Pertama, kehebohan itu didasari karena skuad Argentina bakal datang dengan kekuatan terbaiknya. Argentina dipastikan memboyong para pemain bintangnya dalam lawatannya ke Indonesia itu. Pemain bintang seperti Lionel Messi, Enzo Fernandez, hingga Emiliano Martinez dibawa oleh Lionel Scaloni.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kedua, publik sepakbola dibuat heboh karena untuk mendatangkan tim sekelas Argentina yang notabenenya merupakan juara dunia, tentu PSSI merogoh kocek yang tidak sedikit. Bahkan, rumor menyebutkan bahwa Argentina datang ke Indonesia dengan biaya mencapai 70-an miliar rupiah. Jumlah tersebut belum ditambah dengan fasilitas hingga akomodasi yang tentunya ditanggung oleh PSSI.

Dan kemarin, dalam sebuah konferensi persnya, PSSI memaparkan harga tiket untuk bisa menyaksikan laga akbar tersebut. Dari hasil penjualan tiket itu, PSSI berharap bisa menutup biaya untuk mendatangkan tim asal Amerika Latin tersebut. Tiket untuk menyaksikan jamuan Indonesia atas Argentina dijual paling murah Rp600.000 dan paling mahal dengan harga Rp4.250.000.

Secara keseluruhan, dari hasil penjualan tiket tersebut, PSSI berharap bisa meraup keuntungan hingga 260 miliar rupiah. 260 miliar tersebut akan digunakan PSSI sebagai biaya untuk mendatangkan Argentina termasuk dengan memenuhi keperluan tim tersebut selama berada di Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Ini pertama kali PSSI mengumumkan punya target penjualan sampai 260 miliar rupiah, karena ini ongkos yg harus dilakukan untuk membawa tim, baik training, bayar pelatih dan biaya lain-lain yang berhubungan dengan timnas,” kata Erick Thohir.

Dan ternyata, 260 miliar tersebut tidak hanya bersumber dari penjualan tiket saja. Sumber lainnya berasal dari sponsor hingga hak siar.

“Jadi gini, kemarin PSSI sudah melakukan kongres dan kami ingin selain dapat dukungan dari pemerintah yang maksimal untuk membangun sepak bola Indonesia baik dari segi infrastruktur tetapi PSSI juga harus mulai membiasakan diri melakukan komersialisasi,” pungkas eks Presiden Inter Milan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments