Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Bantah Isu Ingin Pindah Kewarganegaraan, Tegaskan Diri Bangga Jadi WNI!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani membantah dirinya ingin pindah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Malaysia. Ia menegaskan kalau dirinya bangga menjadi WNI.

Seperti yang diketahui, Saddil merupakan salah satu dari dua pemain yang abroad ke . Selain dirinya, bek tengah skuad Garuda yakni Jordi Amat juga meniti karier di liga tetangga.

Menariknya, kedua punggawa Timnas Indonesia ini tampil cukup apik bersama klub yang dibelanya. Jordi Amat dipercaya sebagai kapten tim bahkan sukses membawa Johor Darul Takzim menyapu bersih seluruh laga di kompetisi tertinggi Liga Malaysia itu. Dari 17 pertandingan JDT musim ini, tim berjuluk The Southern Tigers itu selalu meraih kemenangan. Mereka total telah membuat 67 gol dan hanya kebobolan sebanyak 3 kali dari 17 pertandingan tersebut. Hasil tersebut membuat JDT nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Saddil, tim yang dibelanya yakni Sabah FC baru mencatatkan 10 kemenangan, 3 kali imbang, dan 4 kali dikalahkan dari 17 pertandingan musim ini. Hasil ini membuat klub berjuluk The Rhinos itu menduduki peringkat ke-5 dengan catatan 41 poin.

Meskipun tim yang dibelanya itu tidak sesuperior tim Jordi Amat, namun penampilan Saddil Ramdani bisa dikatakan sangat memuaskan. Pasalnya, eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu menjadi pemain utama di skuad Sabah. Tak hanya itu saja, Saddil juga kerap membuat gol serta assist untuk tim yang bermarkas di Likas Stadium itu.

Dalam 12 pertandingan yang sudah dilakoninya, Saddil sukses membuat 6 gol dan 7 assist. Catatan tersebut jelas sangat bagus untuk dirinya yang berposisi sebagai seorang winger (sayap).

Namun lucunya, baru-baru ini beredar sebuah video ketika Saddil tengah menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia sebelum laga antara Sabah FC versus Sri Pahang FC. Dalam unggahan tersebut, banyak netizen membuat pernyataan menyesatkan dengan memberikan narasi kalau Saddil ingin pindah negara.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Beberapa netizen Malaysia juga menge-tag akun media sosial FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) agar Saddil segera dinaturalisasi sebagai Warga Negara Malaysia.

“Tolong angkut masuk @FAM_Malaysia. Bakat dan semangat dah ada. Tak salah kan?” tulis seorang netizen.

Menjawab pemberitaan buruk tentangnya, Saddil pun angkat suara. Saddil menegaskan rasa bangganya menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan Indonesia, kata Saddil tidak akan tertukar dengan apapun.

“Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan saya tidak akan tertukar oleh apapun,” tulis Saddil melalui akun Instagram @saddilramdanii.

“Saya di sini (Malaysia) hanya mencari sesuap nasi. Berita bahwa saya akan bertukar warga negara itu sangat tidak pantas untuk diberitakan. Ini menyudutkan saya selalu,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment