Timnas Indonesia

Tijjani Reijnders Tolak Pinangan Timnas Indonesia, Exco PSSI Jawab Alasannya



Tijjani Reijnders Tolak Pinangan Timnas Indonesia, Exco PSSI Jawab Alasannya
Aksi Tijjani Reijnders melewati dua pemain lawan

NOBARTV NEWS – Gelandang keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders menolak tawaran PSSI untuk membela . Pemain andalan AZ Alkmaar itu mengatakannya lebih awal sebelum PSSI dan ratusan juta rakyat Indonesia berharap lebih kepadanya.

Tidak seperti Kevin Diks dan Ragnar Oratmangoen, Tijjani Reijnders cukup profesional dengan mengutarakan sikapnya sejak awal. Dengan begitu, PSSI maupun Kemenpora tidak sibuk sedari awal untuk memintanya mengurus berkas naturalisasi.

Beda lagi dengan Mees Hilgers. Bek tengah FC Twente itu hampir menjadi bagian dari Timnas Indonesia kalau saja dirinya mendapatkan restu dari orangtuanya. Kita sudah membayangkan bagaimana duet mematikanya dengan Alfeandra Dewangga di masa mendatang.

Sayang, hal itu rupanya hanyalah angan belaka.

Dalam waktu bersamaan, Jordi Amat dan Sandy Walsh lah yang akhirnya memilih untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk Mees Hilgers sendiri, ada harapan untuk memboyongnya saat itu. Si pemain pun dengan jelas memberi kode kepada PSSI dan Timnas Indonesia. Sempat diwawancarai media lokal Belanda, Mees mengaku cinta dengan tanah nenek moyangnya.

Menjelang akhir tahap naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Mees Hilgers memberi kabar kalau ia tidak mendapatkan restu untuk berpindah kewarganegaraan. Sehingga pupus sudah harapan kita menyaksikan bek muda yang bermain di klub besar Eropa mengenakan jersey kesebelasan merah putih.

Setelah itu (Gagal memboyong Mees Hilgers), Shin Tae-Yong memilih nama Tijjani Reijnders sebagai penggantinya.

Sayang sekali, lagi-lagi Tijjani Reijnders mengaku belum siap merumput bersama Evan Dimas dkk.

Tapi, setidak-tidaknya, Tijjani Reijnders memberi tahu sejak awal. Sebelum rakyat Indonesia berharap lebih kepadanya. Sikap profesional Reijnders harus diapresiasi oleh kita semua.

Salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani membeberkan fakta terkait gagalnya memboyong Tijjani.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kalau detailnya saya tidak tahu, kalau dari info yang saya dapat, kolega saya kontak manajernya dia, nah dari manajer itu dia mengatakan Tijjani belum berminat.”

“Ya sudah, kolega saya itu juga tidak bilang (alasannya), feeling saya juga dari kemarin sudah ada (penolakan),” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid