Timnas Indonesia

Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Menang atas UEA: Hasil Ini Mengejutkan!



NOBARTV.CO.ID Media Vietnam terkejut Timnas U-23 menang atas UEA, Media asal Vietnam terkejut skuad Garuda meraih kemenangan atas UEA U-23 dalam sebuah pertandingan uji coba.

Skuad Garuda muda telah menyelesaikan proses pemusatan latihan serta uji coba di Uni Emirat Arab. Jadi, sebelum tampil di ajang Piala Asia U-23 2024, anak asuh Shin Tae-yong terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan sekaligus berujicoba di negara timur tengah Uni Emirat Arab.

Mereka melakukan pemusatan latihan tersebut sejak awal April lalu dan berakhir baru-baru ini. Selama berada di pemusatan latihan tersebut – seperti yang disebutkan tadi, mereka juga mengikuti beberapa laga uji coba. Tercatat, ada dua uji coba yang sudah dilakoni Marselino Ferdinan dkk.

Uji coba pertama digelar dengan melawan Timnas Arab Saudi U-23. Dalam uji coba itu, skuad Garuda muda dikalahkan dengan skor akhir 1-3. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Arab Saudi U-23 saat itu dicetak oleh pemain muda Borneo FC Komang Teguh.

Dan beruntungnya, pada uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab U-23, anak asuh Shin Tae-yong itu akhirnya meraih kemenangan. Kemenangan tersebut dihasilkan lewat gol tunggal yang dibuat Witan Sulaeman. Kendati meraih kemenangan, Shin Tae-yong saat itu merasa tak cukup puas karena anak asuhnya tidak bisa mencetak gol lebih banyak.

Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Menang atas UEA: Hasil Ini Mengejutkan!
Aksi Rio Fahmi dengan skuad Garuda Indonesia
(sumber: IG @timnas.indonesia)

“Memang ya, pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari keterangan resmi PSSI.

“Tapi ya kurangnya mungkin kurang mampu mencetak gol. Kalau lebih ya mungkin harusnya bisa cetak tiga atau empat gol. Tapi ya secara keseluruhan sangat baik,” ujarnya menambahkan.

“Pemain sudah semaksimal mungkin melaksanakan permainan kita. Tadi juga kelihatan baik. Tanggal 15 nanti akan menjadi semakin baik,” pungkas sang pelatih.

Sementara itu, media asal Vietnam Bongda24h justru terkejut dengan kemenangan yang diraih Timnas U-23 itu. Dalam berita yang ditulisnya, Bongda24h membuat sebuah judul bertuliskan “Indonesia U-23 Buat Kejutan Jelang Piala Asia U-23 2024.”

“Hasil ini terbilang mengejutkan karena UEA dinilai lebih kuat,” tulis Bongda24h dalam isi artikelnya tersebut.

Adapun untuk Timnas Indonesia U-23 sendiri, kemenangan atas UEA U-23 kemarin akan membuat persiapan mereka semakin matang jelang tiga laga penting di fase grup. Sebab seperti yang dijadwalkan, Timnas Indonesia U-23 akan langsung berhadapan dengan Timnas Qatar U-23 di laga perdananya.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024:

Senin 15 April 2024

22.30 WIB – Qatar U-23 vs Indonesia U-23

Kamis 18 April 2024

20.00 WIB – Indonesia U-23 vs Australia U-23

Minggu 21 April 2024

22.30 WIB – Yordania U-23 vs Indonesia U-23

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Menang atas UEA: Hasil Ini Mengejutkan! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *