Timnas Indonesia

Elkan Baggott Disorot Media Inggris karena Abaikan Piala FA Demi Main di Piala Asia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media Inggris menyoroti keputusan Elkan Baggott yang lebih memilih membela di Piala Asia dibanding tampil bersama Ipswich Town di ajang .

Seperti yang diketahui, skuad Garuda Indonesia saat ini sedang melakukan persiapan jelang tampil di ajang Piala Asia 2023. Sebagai persiapan mereka untuk tampil di even tersebut, PSSI sudah mengirim mereka ke Turki guna melakukan pemusatan latihan.

Pemusatan latihan tersebut sudah digelar dan akan berakhir pada tahun depan. Tak hanya pemusatan latihan saja, namun Marc Anthony Klok dkk juga akan melakoni tiga laga uji coba. Dua uji coba melawan Timnas Libya dan satu uji coba lainnya berjumpa Timnas Iran.

Sayangnya, dalam pemusatan latihan ini, tak semua pemain yang mendapat panggilan telah bergabung. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, hingga Ivar Jenner. Ya, para pemain yang belum bergabung adalah mereka yang berstatus sebagai pemain abroad. Mereka tidak bisa langsung mengikuti pemusatan latihan itu karena masih memiliki agenda lain yang harus diikutinya dengan klubnya masing-masing.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Meski demikian, dikabarkan bahwa paling telat – skuad Garuda sudah berkumpul pada tahun depan. Pada tanggal 1 Januari 2024, seluruh pemain yang disiapkan tampil di Piala Asia 2023 ditargetkan kumpul semua.

Tetapi hal yang bikin menarik dari terpanggilnya para pemain abroad tersebut datang dari sebuah media asal Inggris bernama Twtd.co.uk. Dalam pemberitaannya, media tersebut dibuat terkejut dengan keputusan Elkan yang lebih memilih untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dibanding bertanding dengan klubnya.

Ya, di tahun depan, jadwal Piala Asia 2023 dan Piala FA berbenturan. Di ajang Piala FA, peluang Elkan Baggott untuk dimainkan sangatlah besar. Hal itu dikarenakan Baggott tidak menjadi andalan di kompetisi EFL Championship sehingga membuat bek tengah Timnas Indonesia itu jadi andalan di kompetisi lainnnya seperti Piala FA.

Elkan Baggott Disorot Media Inggris karena Abaikan Piala FA Demi Main di Piala Asia
Elkan Baggott bersama klubnya Ipswich Town
Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Pada tanggal 6 Januari 2024, Ipswich Town dijadwalkan bertemu dengan tim asal League Two (kasta ke-empat ) AFC Wimbledon.

“Baggott akan melewatkan laga Piala FA melawan AFC Wimbledon pada 6 Januari,” tulis Twtd.co.uk.

“Pertandingan di mana ia seharusnya akan dilibatkan karena penampilannya musim ini hanya terjadi di ajang piala,” lanjut media tersebut.

“Sebagai tambahan, dia tidak akan tersedia untuk enam pertandingan Championship, walaupun ia kemungkinan besar tak akan dilibatkan untuk laga-laga itu,” tutup Twtd.co.uk dalam pemberitaannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid