Timnas Indonesia

Dituduh Larang Marselino Ferdinan Bela Timnas Indonesia, Aji Santoso Geram: Ini Konten Menyesatkan!



NOBARTV NEWS – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dibuat kesal dengan pemberitaan media akhir-akhir ini. Pasalnya, ia dituduh menghalangi Marselino Ferdinan untuk memperkuat .

Sebagaimana diketahui, Marselino menjadi pemain yang sangat diandalkan oleh Shin Tae-yong. Tidak hanya untuk tim junior, pemain asli didikan Persebaya Surabaya itu juga menjadi andalan untuk tim senior. Marselino tampil di tiga kategori umur sekaligus. Ia memperkuat Timnas U-20, U-23, dan tim senior.

Bersama Timnas U-20, Marselino dipercaya untuk turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan U-19. Sementara bersama Timnas U-23, ia dibawa Shin untuk tampil di SEA Games 2021 di Vietnam. Dan bersama tim senior, adik dari Oktavianus Fernando ini lagi-lagi dipercaya STY untuk bermain di ajang FIFA Matchday, , hingga Piala AFF 2022.

Dan dalam waktu dekat ini, gelandang serang Persebaya ini kemungkinan besar akan kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong. Marselino akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan pada 1 Pebruari 2023 ini sebagai persiapan skuad Garuda muda jelang turun di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sebagaimana diketahui, skuad Garuda muda dipastikan tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Nah, beberapa waktu lalu, usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Marselino kembali ke klubnya. Ia langsung dipercaya Aji Santoso dalam lawatannya ke markas Persita Tangerang. Di laga itu, Marselino tampil menggila dengan mencetak dua gol.

Usai laga, Aji Santoso memberikan penilaiannya kepada pemain mudanya itu.

“Selama Marsel belum kembali ke Timnas, saya akan maksimalkan kehadiran dia di Persebaya. Semoga enggak lama. Karena kalau full tim kita bisa bermain impresif,” kata Aji saat itu.

Akan tetapi, ucapan Aji tersebut dipelintir seolah-olah ia melarang pemainnya itu untuk membela Timnas Indonesia. Aji mengetahui kabar buruk tersebut melalui temannya. Coach Aji geram dan menyebut pemberitaan itu provokatif dan menyesatkan.

“Semalem saya dikirimin temen saya, konten video yang isinya menyesatkan, isinya sangat provokatif, yaitu saya melarang Marsel pergi ke timnas, ini sama sekali tidak tepat,” kata Aji Santoso.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya tidak mau nanti banyak orang berpikiran bahwa saya menghalangi Marsel ke timnas, sama sekali ini tidak benar, sama sekali tidak betul,” tambah pelatih asal Malang itu.

“Ini konten yang menyesatkan, ini konten yang menurut saya tidak mendidik. Konten yang menurut saya kaleng-kaleng,” tegasnya.

Bahkan, jangankan untuk membela tim nasional, untuk hengkang dari Persebaya dan membela klub luar negeri pun Aji sangat mendukungnya (Marselino Ferdinan).

“Yang jelas saya support Marsel, jangankan ke timnas, bahkan ke klub luar negeri yang nantinya Persebaya tidak bisa pakai pun saya support,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments