Kualifikasi Piala Asia 2023

Selebrasi Provokatif di Depan Suporter Garuda, Akun Medsos Pemain Vietnam Diserang Netizen Indonesia



Selebrasi Provokatif di Depan Suporter Garuda, Akun Medsos Pemain Vietnam Diserang Netizen Indonesia
Selebrasi gol Dinh Xuan di laga Indonesia kontra Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F

NOBARTV NEWS – Selebrasi pemain muda Vietnam, Dinh Xuan Tien membuat suporter gerah. Pasalnya, saat itu, Dinh Xuan Tien mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan Vietnam atas Indonesia menjadi 2-1. Usai cetak gol, Dinh melakukan selebrasi dengan meletakkan kedua tangannya di telinga seolah menantang para suporter Timnas Indonesia.

Usai gol tersebut, Vietnam justru kelabakan. Skuad Garuda muda membalas dengan dua gol tambahan masing-masing dari Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim. Indonesia pun mengakhiri laga dengan hasil 3-2 sekaligus menjadikan diri mereka sebagai juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada akhirnya, Indonesia pun dinyatakan lolos untuk berlaga di Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan tahun depan.

Meski Indonesia sudah memastikan dirinya lolos ke putaran final dengan mengandaskan seterunya tersebut, namun netizen masih menyoroti laga tersebut – terkhusus kepada selebrasi kontroversial Dinh Xuan Tien. Netizen Indonesia masih kesal dengan gestur sang pemain. Tak sedikit pula netizen yang menyebut gara-gara selebrasi Dinh tersebut, skuad muda Vietnam jadi kena karma.

Sontak, seperti yang sering dilakukan netizen Indonesia, mereka beramai-ramai menyerbu akun instagram Dinh Xuan Tien, @xuantien1001.

Akun instagram pemain muda milik Song Lam Nghe An FC diserbu netizen Indonesia. Beberapa unggahan terakhir sang pemain di akun instagramnya dikomentari oleh para warganet. Warganet mencemooh sang pemain dengan berbagai komentar sinis.

“Hahaha joget-joget lu ya tadi.”

“Mana kupingnya dek.”

“Boom komennya sebelum ditutup.”

“Hajar psikisnya sampai tutup kolom komentar.”

“Di mana selebrasi kuping gajah itu.”

Tercatat, hingga sore ini, unggahan terakhir Xuan pada 27 Agustus lalu sudah dikomentari oleh 19 ribuan orang. Unggahan tersebut juga telah disukai sebanyak 600-an orang.

Namun untuk diketahui, meski kalah dari Indonesia, Vietnam tetap menemani skuad Garuda muda ke Piala Asia U-20 2023 karena skuad The Young Golden Stars menjadi salah satu runner-up terbaik sejauh ini. Dengan torehan 6 poin dan telah memasukkan 11 gol serta hanya kebobolan 3 gol saja, skuad asuhan Dinh The Nam itu menjadi tim di posisi kedua dengan peluang terbaik untuk lolos ke fase berikutnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut 14 tim yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023:

1. Uzbekistan (Tuan Rumah)

2. Arab Saudi (Juara Kualifikasi Grup A)

3. Qatar (Juara Kualifikasi Grup B)

4. Jepang (Juara Kualifikasi Grup C)

5. Jordania (Juara Kualifikasi Grup D)

6. Korea Selatan (Juara Kualifikasi Grup E)

7. Indonesia (Juara Kualifikasi Grup F)

8. Oman (Juara Kualifikasi Grup G)

9. Tajikistan (Juara Kualifikasi Grup I)

10. Iran (Juara Kualifikasi Grup J)

11. Vietnam (Peringkat Pertama Runner Up Terbaik)

12. Kirgistan (Peringkat Kedua Runner Up Terbaik)

13. China (Peringkat Ketiga Runner Up Terbaik)

14. Suriah (Peringkat Keempat Runner Up Terbaik)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment