Timnas Indonesia

Jelang Debut Perdananya, Arhan ‘Hampir’ Dipastikan Absen Bela Timnas U-23



Jelang Debut Perdananya, Arhan 'Hampir' Dipastikan Absen Bela Timnas U-23
Selebrasi Arhan bersama

NOBARTV NEWS – Hingga pekan ke-11 J2 League musim ini, Tokyo Verdy belum juga memainkan bek sayap asal Indonesia, Pratama Arhan. Didatangkan dengan status bebas transfer, Arhan belum mendapatkan menit bermain meski telah bergabung dengan tim dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tidak jelas apa alasan pelatih sehingga belum juga memainkan sang pemain. Namun diduga kuat, penampilan memukau pesaing Arhan di posisi bek kiri Verdy membuat sang pelatih menunda kesempatan Arhan untuk bermain.

Apalagi, saat ini Verdy tengah berada di papan atas J2 League. Verdy bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Tercatat, Verdy sudah mengemas 5 kali kemenangan, 4 kali meraih hasil imbang, dan hanya 2 kali menelan kekalahan.

Di tiga laga terakhir yang dilakoninya, Verdy justru belum meraih kemenangan. Verdy menelan 2 kekalahan dan 1 kali bermain imbang dari tiga laga terakhirnya tersebut. Sehingga, besar kemungkinan Arhan yang saat ini belum mendapatkan menit bermain, akan segera dicoba oleh sang pelatih.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hal ini bersamaan dengan pengumuman yang dilakukan klub. Pada tanggal 4 Mei mendatang, Verdy akan membagikan tiket gratis untuk Warga Negara Indonesia yang tinggal di Jepang. Pada tanggal tersebut, Verdy dijadwalkan bermain kandang menghadapi Vegalta Sendai. Mungkinkah hari itu bek sayap andalan Shin Tae-Yong tersebut mendapatkan debutnya?

Di kesempatan lainnya, rekan Arhan di Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Arhan menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk mengikuti Pelatnas jelang SEA Games 2021 itu.

Namun kuat dugaan pemain muda terbaik tahun lalu itu tidak akan bergabung dengan rekan setimnya. Apalagi, jadwal yang sangat mepet akan membuat sang pemain sulit untuk mengatur waktu.

Terlebih pihak klub belum dipastikan akan memberikan Arhan izin untuk membela Timnas Indonesia.

“Untuk Pratama Arhan, sampai dengan sekarang ini kami dari PSSI masih belum mendapatkan izin untuk meminjam pemain yang bersangkutan,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Apapun yang menjadi keputusan nanti, semoga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Tanpa Arhan, semoga Timnas Indonesia U-23 berhasil menjuarai event 2 tahun-an itu. Serta semoga Arhan dimainkan segera (di Verdy) demi masa depannya di Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid