Timnas Indonesia

Selain Covid-19, Berikut Alasan Lain Gagalnya Indonesia ke AFF U-23

TOPIK BERITA :


Selain Covid-19, Berikut Alasan Lain Gagalnya Indonesia ke AFF U-23
Selebrasi gol pemain

NOBARTV NEWS – Ada beberapa alasan lain di balik gagalnya Timnas Indonesia mengikuti turnamen U-23. Salah satu alasan utamanya adalah beberapa pemain dinyatakan positif covid-19.

Sebanyak 7 dari 29 pemain Timnas Indonesia U-23 dinyatakan positif. PSSI pun segera mengambil keputusan tegas dengan membatalkan keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di AFF U-23 tahun ini.

Hal tersebut diambil mengingat waktu yang sudah sangat mepet ditambah dengan persiapan yang jauh dari kata maksimal. Maka, absennya Timnas Indonesia membuat banyak orang kecewa, namun keputusan PSSI juga harus diapresiasi demi kesehatan dan keselamatan pemain.

Tapi, ada beberapa alasan lain di balik batalnya Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen tersebut. Apa saja?

1. Sebanyak 7 Pemain Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ini adalah alasan utama di balik keputusan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 7 pemain dari 29 nama positif covid-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Dikabarkan, satu orang staf juga terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

2. 4 Pemain Masih Menunggu Masa Inkubasi

Terdapat empat pemain yang sekamar dengan pemain yang sudah dinyatakan positif. Keempat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

3. Banyak Pemain Cidera Sekembalinya dari Klub

Beberapa pemain harus kembali membela klubnya meski sudah dipanggil untuk memperkuat timnas. Sekembalinya, terdapat 3 pemain cidera yang memaksa PSSI membatalkan keikusertaaannya. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

4. Hanya Menyisakan 1 Kiper

Ujung tombak terakhir Timnas Indonesia hanya menyisakan 1 kiper yang siap bertanding. Dia adalah M Riyandi. Padahal, M Riyandi sendiri baru lepas dari masa karantina.

Dengan demikian, skuad Timnas Indonesia yang tertinggal tidak memungkinkan untuk mengikuti turnamen sekelas AFF U-23. Semoga di masa mendatang Timnas Indonesia khususnya PSSI bisa belajar dari pengalaman buruk yang dialami saat ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid