Timnas Indonesia

Jelang Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, STY Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia



Jelang Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, STY Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia
Suasana latihan di Kuwait

NOBARTV NEWS – Lusa, 8 Juni 2022 adalah hari bersejarah untuk Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-Yong. Sebab pada tanggal tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani partai perdana grup A .

Tanpa pemain naturalisasi tambahan dan tidak meraih hasil maksimal dalam laga uji coba menjadi ujian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Tiga pemain yang berkarir di Eropa, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama sangat diharapkan kehadirannya dalam laga penting ini. Sayang, ketiganya dinyatakan gagal membela Timnas Indonesia sehingga Shin Tae-Yong hanya mengandalkan pemain yang pernah digunakan sebelumnya.

Shin Tae-Yong hanya memiliki alumni 2020 dan SEA Games 2021. Di samping itu Shin Tae-Yong memiliki beberapa pemain tambahan yang sebelumnya tidak pernah dipanggil. Dan yang paling mengejutkan sekaligus membuat khawatir adalah sang sayap andalan, Egy Maulana Vikri terpaksa absen karena terkendala cidera.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tiga hari ke depan akan menjadi ujian untuk Timnas Indonesia dan Shin Tae-Yong. Meski dengan persiapan yang tidak matang, namun harapan besar selalu diemban oleh skuad Garuda.

Pada Jum'at malam lalu, skuad Timnas Indonesia beserta staf dan official telah berangkat ke Kuwait. Mereka tiba pada Sabtu pagi atau 4 Juni kemarin. Suporter Timnas Indonesia dan diaspora yang berada di Kuwait menyambut kedatangan mereka. Rupanya, dukungan tidak hanya datang dari tanah air saja. Melainkan dari semua orang yang lahir dan memiliki darah Indonesia di dalamnya.

Tidak lebih dari 24 jam setibanya di sana, Shin memimpin langsung sesi latihan perdana di Kuwait. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin bersantai setiba di sana.

Dalam unggahan di akun resmi PSSI, @pssi, tampak skuad Garuda tengah melakukan penyegaran dengan berlari-lari kecil di lapangan. Diketahui, skuad Garuda Indonesia berlatih di stadion Thamir, Kuwait.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Skuad Garuda menjalani latihan perdana di Stadion Thamir, Kuwait, pada Sabtu (4/6/2022) malam waktu setempat,” tulis akun resmi PSSI.

Usai menjalani partai perdana melawan Timnas Kuwait, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas Yordania dan melawan Timnas Nepal di partai akhir grup A.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid