Timnas Indonesia

Sambut SEA Games 2023, Timnas U-22 Uji Coba Kontra Lebanon



NOBARTV NEWS – Sebelum mentas di SEA Games 2023, skuad U-22 akan melakukan beberapa laga uji coba. Salah satunya adalah melawan Timnas Lebanon sebanyak dua kali.

Seperti yang diketahui, TC Timnas U-22 sudah dilakukan anak asuh Indra Sjafri sejak 1 Maret lalu. TC tersebut bahkan dijalankan dengan dua gelombang. Gelombang pertama Indra Sjafri memanggil 34 pemainnya. Dan di gelombang kedua, setelah mencoret 17 pemain, Indra kembali memanggil 17 pemain baru sehingga total pemain yang mengikuti TC gelombang kedua tetap berjumlah 34 pemain.

TC gelombang kedua sudah selesai sejak pertengahan Maret lalu. Indra juga sempat membubarkan anak asuhnya untuk menyambut Ramadan dan juga untuk menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas senior melawan Timnas Burundi beberapa waktu lalu.

Barulah pada akhir bulan Maret kemarin, lewat laman resminya, PSSI mengumumkan daftar 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap akhir. 36 pemain yang didaftarkan Indra terdiri dari seleksi pada gelombang kedua – dan juga tambahan dari beberapa pemain yang tampil reguler di Liga 1. Sebab sejak TC gelombang pertama dan kedua kemarin, Indra tak sekalipun memanggil mereka untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, dalam daftar pemain yang dipanggil tersebut, terdapat beberapa pemain yang sebelumnya sudah memiliki caps bersama Timnas Indonesia senior seperti Witan Sulaeman, Rizky Ridho, hingga Ramadhan Sananta. Selain itu, ada pula pemain yang pernah tampil bersama skuad Garuda Indonesia level junior seperti Beckham Putra, David Maulana, sampai Bagas Kaffa.

Ke-36 nama yang dipanggil tersebut tidak hanya akan mengikuti pemusatan latihan biasa. Mereka juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan beberapa laga uji coba. Rencananya, PSSI akan mempertemukan skuad Timnas U-22 dengan Timnas Lebanon sebanyak dua kali – juga dengan Timnas China dan Tajikistan.

Sejauh ini, baru Timnas Lebanon yang sudah mengkonfirmasi diri akan melawan skuad Garuda. Selain itu, kedua federasi lainnya (China dan Tajikistan) belum memberikan pernyataan resminya.

“Kami sudah mendesain program dengan uji coba internasional sebanyak 4 kali dengan Lebanon dan Tajikistan. Tapi yang sudah konfirmasi pasti itu Lebanon,” kata Indra Sjafri pada Sabtu 1 April kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Tajikistan dan China sedang kami tunggu konfirmasinya. Jadi kalau Lebanon kami perkirakan nanti pertamanya nanti di tanggal 11 (April), dan pertandingan kedua dengan tim Lebanon pada tanggal 13 (April),” ujarnya menambahkan.

Kabar baiknya, Indra juga telah melakukan diskusi dengan pelatih Timnas U-20 yakni Shin Tae-yong. Indra meminta izin kepada sang pelatih untuk membawa tujuh pemain Garuda muda di pemusatan latihan tersebut. Kabar baiknya, Shin Tae-yong memberikannya lampu hijau terkait permintaan tersebut.

“Saya berdiskusi dengan pelatih (Shin Tae-yong) kami akan panggil 7 pemain dari Timnas Indonesia U-20 yang notabenenya adalah pemain inti di Timnas Indonesia U-20,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments