BRI Liga 1

Hasil Persiraja vs Bali United BRI Liga 1, Serdadu Tridatu: Sampai Jumpa Persiraja



Hasil Laga Persiraja vs Bali United
Hasil Laga Persiraja vs Bali United

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Persiraja vs Bali United di pekan ke 30 Indonesia musim ini berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Bali United.

Diketahui bahwa laga antara Persiraja vs Bali United di pekan ke 30 BRI Liga 1 telah dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana pada Jumat 11 Maret 2022 pukul 20.30 WIB. Kedua tim sebenarnya sama-sama menciptakan peluang, namun keberuntungan lebih memihak ke Bali United sehingga tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mampu menang.

Pada laga melawan Persiraja Banda Aceh tersebut, Bali United sejak awal memasang Spasojevic, Privat Mbarga, dan Stefano Lilipaly di lini depan, didukung Nouri, Pellu, dan Eber Bessa di lini tengah, sementara untuk lini pertahanan Bali United memasang duet Haudi dan Leo Tupamahu, serta Gavin dan Ricky Fajrin di bek sayap.

Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh memainkan Jabar Sharza, Gerryan, hingga Vivi di lini depan, didukun oleh Bruno Dybal, Ridha, dan Alvin di lini tengah mereka, sedangkan untuk lini belakang ada Leo Lelis, Rendy, Chairul, dan Eriyanto.

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Bali United lebih unggul dalam hal percobaan dalam menciptkan peluang.

Diketahui bahwa Bali United sukses menciptakan 14 kali tendangan (9 kali on target) ke gawang Persiraja Banda Aceh. Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh hanya mampu mencatat 6 kali tendangan (1 kali on target) ke gawang Bali United.

Sejak awal laga, Bali United sudah mengancam pertahanan Persiraja Banda Aceh melalui tendangan dari Lilipaly, namun sayangnya tendangan dari striker Bali United tersebut melayang di atas gawang.

Lilypaly serta Spasojevic kerap kali mengancam pertahanan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke 30 itu, namun gol yang ditunggu Serdadu Tridatu baru hadir di menit ke 38 di babak pertama melalui Spasojevic.

Spasojevic berhasil menciptakan gol kemenangan untuk Bali United usai memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga.

Pada babak kedua, Bali United juga berulang kali menciptakan peluang, namun penampilan apik dari kiper Persiraja, Aji Bayu menyulitkan Bali United untuk mencetak gol keduanya.

Hingga akhir laga, skor 0-1 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.

Dari hasil tersebut, Bali United kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan raihan 66 poin untuk saat ini. Sementara itu Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi ke lantaran saat ini mereka masih menghuni dasar klasemen Liga 1 Indonesia.

Menanggapi terdegradasinya Persiraja Banda Aceh dari Liga 1 Indonesia, pihak Bali United pun memberikan komentarnya.

Usai laga melawan Persiraja, Bali United mengungkapkan ucapan sampai jumpa kepada Persiraja Banda Aceh melalui unggahan di akun Instagram resminya.Tak lupa Bali United juga berharap agar Persiraja nantinya bisa kembali lagi ke Liga 1 Indonesia.

“Sampai jumpa lagi Persiraja, segera kembali ke Liga 1 yaa,” tuli Bali United di akun Instagram resminya.

Usai pertandingan ini, kedua tim masih mempunyai beberapa laga sisa lagi di BRI Liga 1 untuk diselesaikan.

Diketahui bahwa pada pekan ke 31 BRI Liga 1 nanti, Bali United akan melawan Arema FC, laga itu bakal dilangsungkan pada Selasa 15 Maret 2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar Bali, sementara Persiraja Banda Aceh akan melawan Borneo FC pada Selasa 15 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.