Timnas Indonesia

Masih Bertanding, Jordi Amat Pastikan Diri Telat Gabung TC Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek tengah Jordi Amat kemungkinan besar tidak akan bisa bergabung tepat waktu dalam pemusatan latihan jelang FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong lewat PSSI sudah memutuskan 26 pemain yang akan mengikuti TC jelang FIFA Matchday pada bulan Juni ini. Ke-26 pemain tersebut diminta untuk mengikuti pemusatan latihan pada 6 Juni mendatang. Sebelum TC tersebut dilakukan, satu hari sebelumnya atau pada tanggal 5 mereka diwajibkan untuk berkumpul di Surabaya.

Mereka diminta untuk berkumpul di Surabaya karena di sana, skuad Garuda akan memainkan partai perdananya pada ajang FIFA Matchday tersebut. Dijadwalkan, di laga perdana pada ajang FIFA Matchday Juni ini, akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Setelahnya, para punggawa Timnas Indonesia akan bertemu dengan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 Juni.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Oleh sebab itu, guna mempersiapkan timnya untuk melawan dua tim tersebut, Shin meminta mereka untuk bergabung secepat mungkin. Namun sayangnya, satu pemain dipastikan tidak akan bisa bergabung tepat waktu. Adalah Jordi Amat, bek tengah yang berkarier di Malaysia bersama Johor Darul Takzim itu masih memiliki jadwal pertandingan di tanggal-tanggal tersebut.

Dijadwalkan, Jordi Amat dan skuad JDT lainnya masih memiliki pertandingan pada tanggal 9 Juni atau lewat dari 4 hari sejak ia dan punggawa Timnas Indonesia diminta berkumpul. Di tanggal 9 tersebut, skuad JDT akan bertandang ke markas Terengganu FA di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium.

“Ini pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Kesempatan besar untuk bermain di pertandingan ini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan mereka (Timnas Indonesia),” kata Jordi Amat dilansir dari Makan Bola.

Lebih lanjut, kata Jordi Amat lagi, ia baru bisa bergabung di pemusatan latihan tersebut pada tanggal 12 Juni atau dua hari sebelum laga perdana FIFA Matchday kontra Palestina.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya akan bergabung dengan mereka pada tanggal 12 Juni karena pada tanggal 9 bulan (Juni), kami (JDT) akan bermain tandang (melawan Terengganu),” ujarnya menambahkan.

Diharapkan, Jordi Amat tetap dalam kondisi fit meskipun ia akan bermain dengan jarak yang amat berdekatan antara laga klub dan tim nasional. Sebab sebagaimana diketahui, sejak resmi menjadi WNI, Amat merupakan andalan bagi klub dan juga tim nasional. Bersama skuad Garuda, ia selalu menjadi andalan di lini belakang skuad Garuda. Dari 2022, FIFA Matchday kontra Burundi, dan kemungkinan besar di FIFA Matchday versus Palestina dan Argentina nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment