Liga Champions

Hasil Manchester City vs RB Leipzig Di Liga Champions: Cetak 5 Gol, Erling Haaland Menyamai Rekor Milik Lionel Messi & Luiz Adriano



NOBARTV NEWS – Erling Haaland tak terbendung di laga Man City versus RB Leipzig, Rabu 15 Maret 20223 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menang telak 0-7 di Etihad Stadium.

Julukan Monster bagi Haaland benar-benar nyata dalam laga tersebut, lima gol yang diborongnya alias quintrick menjadikannya bintang utama kemenangan Man City.

Sekaligus memastikan satu tiket bagi Man City di perempat final. Dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

RB Leipzig seolah-olah tak berdaya menghadapi permainan Man City terutama keganasan sang striker andalannya, Ereling Haaland.

Agregat 8-1 pun menjadi akhir pertemuan kedua tim musim ini di Liga Champions. Di mana pada pertemuan leg pertama bulan Februri lalu yang dimainkan di kandang Leipzig berakhir sama kuat 1-1.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City bermain agresif sejak menit awal, sehingga membuahkan hasil pada menit ke 20′ yaitu berupa hadiah penalti bagi Man City. Setelah dipastikan Benjamin Henrichs handball di area penalti dalam peninjauan VAR oleh wasit.

Haaland yang menjadi eksekutor penalti tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan, dan mencatatkan namanya di papan skor menit ke 22′ lewat gol tersebut, sekaligus membuka keunggulan 1-0 bagi Man City atas Leipzig.

Berselang dua menit, Haaland kembali membukukan namanya di papan skor. Diawali dengan sepakan keras Kevin De Bruyne yang membentur mistar gawang, Haaland berhasil menanduk bola rebound tersebut menjadi gol di menit ke 24′.

Tak berhenti di situ, mejelang babak pertama usai, Haaland mencetak gol ketiganya. Lagi-lagi Haaland berhasil memanfaatkan peluang yang berawal dari sundulan Ruben Dias kemudian mengenai tiang gawang.

Bola pantulan yang jatuh di kaki Amadou Haidara pemain Leipzig, berhasil di blok oleh Haaland dan berubah menjadi gol.

Babak Kedua

Man City sama sekali tak mengendorkan permainannya, Man City masih haus akan gol. Keunggulan kembali bertambah, kali ini lewat Ilkay Gundogan pada menit ke 49′.

Belum puas meski telah mencatatkan hattrick, Haaland kembali tampil ganas setelah kembali dari ruang ganti.

Tak berselang lama dari gol Ilkay Gundogan tersebut, Haaland kembali mencetak gol cepat yang berawal dari kemelut di depan gawang Leipzig. Tak tanggung-tanggung, Haaland berhasil mencetak dua gol hanya dalam rentang empat menit saja.

Tak mau kalah, Kevin De Bruyne pun ikut turut menyumbangkan gol dalam laga ini. Tembakan jarak jauhnya yang terarah bersarang dengan tepat di gawang Leipzig pada menit tambahan 90+2′.

Rekor Baru Erling Haaland

Mencatak lima gol dalam satu pertandingan bukanlah perkara yang mudah bagi setiap pemain sepak bola, apalagi dalam ajang bergengsi sekelas Liga Champions. Tak banyak pemain yang berhasil mencatatkan rekor itu. Dalam sejarah Liga Champions baru ada tiga pemain yang pernah melakukannya.

Pemain pertama yang berhasil mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions adalah sang mega binta asal Argentina, Lionel Messi.

Kala itu Messi yang masih berseragam Barcelona berhasil mencetak lima gol ke gawang Bayer Leverkusen tepatnya pada 2012 lalu. Skor akhir 7-1 untuk kemenangan Barcelona.

Kemudian yang kedua adalah Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk. Kala itu musim 2014/15, Shakhtar yang berjumpa BATE Borisov di fase grup Liga Champions berhasil menang telak 7-0.

Namun, Haaland masih memiliki keunggulan tersendiri dibanding kedua pemain tersebut. Haaland hanya membutuhkan 57 menit untuk bisa mencetak lima gol dalam satu laga di Liga Champions. Sedangkan Luiz Adriano 82 menit dan Lionel Messi 84 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Line Up Awal Man City vs Leipzig

Manchester City: Ederson; John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Erling Haaland, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

RB Leipzig: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Amadou Haidara, Konrad Laimer; Dominik Szoboszlai, Kevin Kampl, Emil Forsberg; Timo Werner

Pelatih: Marco Rose

Skor Akhir: 7-0 (Agregat 8-1)

Pencetak Gol: Erling Haaland 22′ (P), 24′, 45+2′, 53′, 57′ | Ilkay Gundogan 49′ | Kevin De Bruyne 90+2′

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Manchester City vs RB Leipzig Di Liga Champions: Cetak 5 Gol, Erling Haaland Menyamai Rekor Milik Lionel Messi & Luiz Adriano yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

4 Comments