Timnas Indonesia

Ditinggal Balik ke Klubnya, STY Pastikan Sandy Walsh Gabung di Tengah-tengah Kompetisi Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain naturalisasi Sandy Walsh telah meninggalkan pemusatan latihan di Bali. Ia diminta untuk kembali ke klubnya di Belgia. Meski demikian, Sandy dipastikan akan kembali ketika Timnas Indonesia berada di tengah-tengah even 2022 nanti.

Diketahui, Sandy Walsh menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin untuk mengikuti TC Timnas Indonesia di Bali. Selain dirinya, tujuh pemain abroad lainnya juga ikut dipanggil oleh STY. Seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

Dari delapan nama pemain abroad tersebut, termasuk Sandy Walsh sendiri, hanya Elkan Baggott satu-satunya pemain yang belum juga bergabung. Dikabarkan, Baggott baru bisa bergabung ketika Timnas Indonesia lolos ke putaran semi-final atau final Piala AFF 2022. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa sang pemain mengalami cidera tatkala membela Gillingham dalam ajang League Two beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Namun kini, setelah Sandy Walsh pergi, resmi Timnas Indonesia hanya menyisakan enam pemain abroad di lokasi TC tersebut.

Dalam keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, klub Sandy KV Mechelen meminta sang pemain untuk kembali ke Belgia. Namun Shin Tae-yong tak risau. Ia memastikan bahwa pemain barunya itu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF nanti.

Berdasarkan jadwal pertandingan klub Sandy KV Mechelen, tim yang bermarkas di Stadion AFAS itu akan melawan RFC Seraing di babak 16 besar Piala Belgia pada 21 Desember dan Cercle Brugge pada 24 Desember 2022. Dua pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir Mechelen di tahun ini.

Dengan demikian, bisa dipastikan Sandy akan kembali ke Indonesia setelah melakoni kedua laga tersebut. Jika merunut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF dengan jadwal KV Mechelen tadi, maka Sandy akan absen di laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada 23 Desember di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Namun di pertandingan kedua Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, dirinya dipastikan sudah berada di Indonesia.

Kembalinya Sandy Walsh ke Indonesia di Piala AFF 2022 disampaikan oleh Shin Tae-yong di sesi latihan Timnas Indonesia kemarin.

“Progres dari segi mental dan fisik semakin baik, saat ini kami terus fokus meningkatkan fisik,” buka Shin dalam sesi wawancaranya tersebut.

“Untuk Sandy, bakal bergabung juga di Malaysia nanti,” ujarnya menambahkan.

Terkait apakah dirinya akan memanggil pengganti Sandy Walsh dari Liga Indonesia, STY menjawab tidak. Katanya, skuad Timnas Indonesia saat ini sudah dalam kondisi baik tanpa adanya pemain cidera.

“Sampai saat ini belum ada yang dilirik di Liga 1. Liga bergulir lamcar saat ini pemain yang ada di sini saja kami persiapkan. Tidak ada pemain yang cidera,” tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments