Timnas Indonesia

Timnas U-22 Takluk atas Lebanon di Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS dikalahkan Timnas Lebanon U-22 dalam uji coba keduanya jelang even SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad asuhan Indra Sjafri menjamu tim asal timur tengah Lebanon U-22. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebelumnya, Rizky Ridho dkk sudah pernah bermain melawan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC di uji coba perdananya.

Berbeda dengan hasil imbang melawan Bhayangkara FC 1-1, di laga melawan Lebanon U-22, skuad Timnas U-22 dikalahkan di kandang sendiri dengan skor akhir 1-2.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia Vs Lebanon U-22

Sejak peluit babak pertama dimulai, skuad Timnas Indonesia sebetulnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari salah satu serangan yang dilakukan anak asuh Indra Sjafri itu. Pada menit ke-5, striker asal Persik Kediri Jeam Kelly melakukan umpan tarik ke depan gawang Lebanon. Sayang, tak satupun rekannya yang bisa menyambung umpan tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Beberapa saat kemudian, kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho memberikan umpan tarik seperti Jeam Kelly sebelumnya. Namun sialnya, saat itu Taufany Muslihudin gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Sepakannya terlalu keras sehingga membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pemain Timnas Lebanon U-22, M Al Masri Dit Alyafawi sempat melakukan aksinya di pertahanan Timnas Indonesia. Lewat sepakan jarak jauh, bola yang dilepasnya masih belum menemui sasaran.

Beberapa waktu kemudian, Kiper Lebanon U-22 Rami Mjalli melakukan penyelamatan gemilang. Ia berhasil membendung tembakan dari Jeam Kelly beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama usai. Dan sekitar tiga menit menjelang babak pertama selesai, Rizky Ridho mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Lewat sepakan pojok Bagas Kaffa, bek tengah Persebaya Surabaya itu menyundul bola – yang sayangnya masih bisa ditangkal oleh Rami Mjalli.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Skor 0-0 menjadi akhir pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali membuat ancaman. Pada menit ke-50, Ramadhan Sananta mendapatkan peluang emas. Sayang, sepakan striker muda PSM Makassar itu meleset dari sasaran.

10 menit berselang, giliran skuad Lebanon U-22 yang mengancam gawang Ernando Ari. Ali Shaitou melepas tembakan datar ke gawang skuad Garuda. Beruntungnya, bola masih bisa diamankan dengan baik oleh sang penjaga gawang.

Secara berturut-turut, sebanyak dua kali Ernando Ari melakukan penyelamatan. Dua peluang Lebanon U-22 itu berasal dari sepakan free kick.

Pada menit ke-83, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Ali Al Rida membuat gol bunuh diri sehingga membuat tim tamu tertinggal 1-0. Mirisnya, ketika pertandingan akan segera berakhir, Lebanon U-22 melakukan comeback sempurna. Dua gol balasan berhasil dicetak masing-masing lewat tandukan Mohamed Mahdi dan sepakan mendatar dari Mohammed Naser.

Alhasil, Timnas Indonesia pun harus mengalah dengan skor akhir 1-2.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid