Timnas Indonesia

Taktik Cerdik Pelatih Vietnam Jelang Duel dengan Indonesia: Acak Nomor Punggung di Sesi Latihan



NOBARTV NEWS – Pemandangan menarik tersaji di sesi latihan Timnas Vietnam. Sang pelatih Philippe Troussier meminta anak asuhnya menggunakan nomor punggung berbeda jelang hadapi .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, telah digelar dua laga perdana di grup D Piala Asia 2023. Dalam dua pertandingan tersebut, dua tim asal Asia Tenggara tampil secara bergantian. Sayangnya, kedua tim yang mewakili ASEAN itu sama-sama menelan kekalahan.

Skuad Vietnam yang dihadapkan dengan Timnas Jepang menyerah dengan skor akhir 4-2. Mereka tak mampu melawan tim dengan peringkat terbaik di Asia tersebut. Sementara Indonesia, skuad Garuda juga dikalahkan oleh Timnas Irak pada laga perdananya. Gol tunggal yang dibuat Marselino Ferdinan tidak bisa menyelamatkan skuad Garuda dari kekalahan. Di laga itu Timnas Indonesia takluk dengan skor akhir 3-1.

Menariknya, di matchday kedua dalam grup D tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Vietnam. Ya, dua tim asal Asia Tenggara – yang sebelumnya sama-sama menelan kekalahan itu akan dipertemukan di pertandingan selanjutnya. Dijadwalkan, Indonesia dan Vietnam akan berduel pada Jumat 19 Januari 2024 atau esok malam.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Nah, menariknya, ada sebuah pemandangan unik yang terjadi di sesi latihan Timnas Vietnam. Lawan Indonesia itu baru-baru ini menggunakan taktik yang tak biasa. Jadi, para pemain yang melakukan latihan terbuka itu menggunakan nomor punggung yang berbeda dengan yang digunakannya ketika bertanding. Hal itu diketahui dari salah satu media asal Vietnam bernama The Thao 247.

Taktik Cerdik Pelatih Vietnam Jelang Duel dengan Indonesia: Acak Nomor Punggung di Sesi Latihan
Skuad Vietnam selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jepang

“Dinh Bac tiba-tiba mengenakan kaus latihan bernomor 30 sementara nomor 15 yang sebelumnya familiar dengannya dipakai oleh Nguyen Van Truong,” bunyi laporan The Thao 247.

Bahkan, penggunaan nomor punggung yang berbeda tidak hanya dilakukan oleh satu pemain saja. Namun beberapa pemain lainnya juga melakukan hal yang sama.

“Selain itu, bek Xuan Manh mengenakan nomor punggung 27, ia memberikan nomor punggung 7 kepada juniornya, striker muda Nguyen Van Tung,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Le Ngoc Bao turun ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung 3 milik Vo Minh Trong. Sedangkan Ming Trong mengenakan baju latihan bernomor 28,” tutup The Thao 247.

Setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan Timnas Jepang di laga pamungkasnya. Skuad Garuda sendiri ditargetkan untuk memenangkan pertandingan di laga melawan Vietnam ini. Adapun untuk laga versus Jepang, Marc Anthony Klok dkk diharapkan mampu menahan imbang sang lawan. Dengan demikian, target mereka untuk setidaknya lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik bisa tercapai.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid