Timnas Indonesia

Klub Pratama Arhan Suwon FC Rilis Jadwal Uji Coba di Indonesia, Lawan Siapa Saja?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Klub asal Korea Selatan Suwon FC saat ini sedang berada di Indonesia guna melakukan pemusatan latihan. Selama berada di tanah air, klub yang dibela oleh Pratama Arhan itu akan menggelar beberapa laga uji coba.

Seperti yang diketahui, Suwon merupakan klub baru pemain Pratama Arhan. Setelah dua musim bermain untuk klub Jepang Tokyo Verdy, pemain dengan posisi fullback kiri itu memutuskan untuk pindah dan mencari pelabuhan baru.

Ya, bagaimana tidak, selama berada di klub ibukota Jepang itu Arhan sangat kesulitan untuk bersaing. Bahkan, untuk masuk ke dalam daftar pemain cadangan pun sangat sulit bagi mantan pemain PSIS Semarang tersebut. Alhasil, setelah dua musim berseragam Verdy, ia memutuskan untuk pindah ke klub Korea Selatan Suwon FC.

Sekadar diketahui, Suwon adalah klub yang saat ini berkompetisi di kasta tertinggi atau K League 1. Klub ini bersaing dengan tim-tim besar seperti Ulsan Hyundai FC, Pohang Steelers hingga Seoul FC. Oleh karena itu, kepindahan Arhan dengan statusnya sebagai bukan pemain utama ke tim kasta tertinggi Liga Korea sempat menimbulkan pertanyaan. Ia dikhawatirkan hanya akan menjadi alat marketing saja untuk klub barunya itu.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Arhan [bek] Timnas Indonesia kini bermain di Piala Asia sebagai [pemain] inti Timnas Indonesia,” tulis Suwon FC dalam laman resminya Januari lalu.

“Kami sangat menyambut baik bergabungnya pemain Arhan yang akan tegas membela tim Suwon! Suatu kehormatan bisa bersama Arhan! Selamat datang di SUWON FC!” lanjutnya.

Dan kini, kabar baiknya adalah – tak lama setelah diresmikan sebagai pemain Suwon, klub tersebut datang ke Indonesia. Kedatangan Suwon disebut untuk melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya K League 1 pada bulan Maret mendatang. Dengan demikian, Arhan tak perlu terbang ke Korea untuk mengikuti TC bersama klub barunya itu pasca Piala Asia 2023 kemarin.

Klub Pratama Arhan Suwon FC Rilis Jadwal Uji Coba di Indonesia, Lawan Siapa Saja?
Pratama Arhan dalam sesi latihan Suwon FC (sumber: IG @suwonfc)

Dikabarkan pula, Suwon selama di Indonesia sudah memainkan laga uji coba. Beberapa waktu lalu, Suwon berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri untuk melakukan laga uji coba. Uji coba tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Menariknya, bukan hanya uji coba dengan tim muda Indonesia itu saja, namun Suwon beberapa waktu lalu merilis daftar uji coba terbarunya. Uji coba tersebut adalah dengan melawan tiga tim dari Liga 1. Anak asuh Kim Eun-jung itu bakal menantang Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Dewa United.

Kemarin, satu dari tiga laga uji coba melawan klub Liga 1 itu sudah selesai digelar. Di laga melawan Bhayangkara FC, Suwon sukses menaklukkan Witan Sulaeman dkk dengan skor akhir 2-1.

Berikut Jadwal Uji Coba Suwon FC vs Klub Liga 1:

  1. Senin, 12 Februari 2024: Suwon FC vs Bhayangkara FC
  2. Rabu, 14 Februari 2024: Suwon FC vs Persib Bandung
  3. Jumat, 16 Februari 2024: Suwon FC vs Dewa United

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *