Timnas Indonesia

Thomas Doll Sepakat Dony Tri Pamungkas Disebut Mirip Legenda Man United Ryan Giggs



NOBARTV NEWS – Dony Tri Pamungkas menjadi satu dari beberapa pemain muda yang diorbitkan Thomas Doll ke tim utama Persija Jakarta. Berkat keputusan Doll itu, para pemain muda itu termasuk Dony Tri Pamungkas menjadi pemain yang cukup diandalkan serta bermain sangat baik sejauh ini. Bahkan, Doll mengiyakan ucapan netizen ketika anak asuhnya itu disandingkan dengan legenda Manchester United Ryan Giggs.

Sebagaimana diketahui, Persija menjadi salah satu tim yang cukup sering mengandalkan pemain muda. Di kubu Macan Kemayoran, ada nama Muhammad Ferrari, Barnabas Sobor, Cahya Supriadi, Nico Alfriyanto, Dony Tri Pamungkas, hingga beberapa nama pemain muda lainnya.

Penampilan para pemain muda tersebut bisa dikatakan cukup baik. Berkat kesempatan yang diberikan oleh Thomas Doll, mereka menjelma menjadi pemain yang lebih percaya diri. Hal itu tak lepas dari jam terbang yang diberikan oleh sang pelatih.

Bahkan, Muhammad Ferrari, bek muda U-20 itu menjadi tandem utama bek asing Persija Ondrej Kudela. Begitupula dengan Cahya Supriadi. Meski jarang mendapatkan kesempatan untuk turun dengan tim ibukota, namun perlu diketahui adalah Cahya adalah kiper kedua untuk tim sebesar Persija Jakarta.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Banyaknya talenta muda di Persija membuat PSSI tanpa ragu meminta mereka untuk melepas 9 pemain muda terbaiknya dalam pemusatan latihan Timnas U-20.

Namun khusus untuk Dony Tri Pamungkas, ia memiliki tempat khusus di sisi Thomas Doll. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaggapnya sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Persija Jakarta.

Saat ini, Dony merupakan salah satu pemain andalannya (Thomas Doll). Bahkan, saking diandalkannya ia, Persija baru melepasnya ke TC Garuda muda beberapa hari yang lalu. Padahal, TC Garuda muda itu sudah dilakukan sejak 1 Pebruari kemarin. Ketangkasan serta kelincahan Dony tidak hanya membuat sang pelatih saja yang terpukau, namun banyak orang – termasuk netizen merasa bangga dengan bakat yang dimiliki oleh pemain 18 tahun itu.

Terbaru, ketika sudah bergabung di TC Garuda muda, Dony memberikan satu assist kepada Muhammad Ferrari dalam uji coba Timnas U-20 di turnamen mini PSSI. Ia juga rutin menjadi eksekutor sepak pojok untuk Persija. Sehingga beberapa netizen menyebut peran Dony mirip dengan legenda hidup Manchester United dan Timnas Wales Ryan Giggs.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Mendengar ucapan netizen itu, Thomas Doll tanpa ragu mengaku setuju.

“Good, sangat bagus, saya setuju itu. Dia pemain sepak bola yang sangat bagus,” kata Thomas Doll.

“Dony Tri hanya perlu sedikit lebih atletis dan saya pikir dia menjadi pemain yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia,” ujar Doll menambahkan.

“Terus berlatih dengan baik dan dia juga mempunyai karakter yang fantastis. Dia juga punya kepercayaan diri yang baik dan saya lihat dia terus berkembang,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments