Timnas Indonesia

Jordi Amat Resmi Berlabuh ke Johor Darul Takzim



Jordi Amat Resmi Berlabuh ke Johor Darul Takzim
Jordi Amat

NOBARTV NEWS – Teka-teki klub baru calon pemain naturalisasi , Jordi Amat terjawab sudah. Mantan pemain Swansea City itu resmi membela Johor Darul Takzim di .

JDT merupakan klub pertama Jordi Amat di luar Eropa. Sepanjang karirnya, Amat hanya bermain di klub benua biru. Dari daratan Inggris – hingga terakhir membela klub asal Belgia.

Pemain yang pernah mencatatkan penampilan bersama Timnas Spanyol kelompok umur ini pernah membela 3 klub berbeda di Spanyol. Espanyol, Rayo Vallecano, hingga Real Betis. Ia juga pernah mencicipi atmosfer Liga Premier Inggris bersama Swansea City. KAS Eupen merupakan klub terakhir sebelum ia pindah ke Johor Darul Takzim. Klub asal Liga Pro Belgia itu tidak memperpanjang kontraknya di akhir musim kemarin.

Kini, Amat telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Asia – meski sempat menuai polemik dari kalangan suporter Indonesia. Mereka (suporter Timnas Indonesia) ingin melihat sang pemain tetap berada di Eropa – namun rupanya sang pemain memilih untuk bermain dengan klub kaya raya asal Malaysia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bos Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim menguak klub baru Amat dalam sesi konferensi pers, kemarin.

“Jordi akan jadi bagian dari JDT dan jika semua proses soal paspor selesai, maka insha allah akan gabung JDT dalam waktu dekat,” terangnya.

“Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Bos JDT itu menyebut Timnas Indonesia sangat beruntung karena memiliki sosok Amat di dalam skuadnya. Menurutnya, pengalaman Amat di liga kompetitif Eropa sangat berharga untuk Timnas Indonesia.

“Adalah suatu kerugian bila Indonesia tidak mengambilnya untuk bermain di timnas karena dia pemain berpengalaman yang sudah berlaga di 100 lebih laga kompetitif di Eropa,” terangnya lagi.

Tunku Ismail Sultan Ibrahim berharap agar sang pemain bisa bergabung dengan JDT secepat mungkin. Di samping itu, miliarder asal Malaysia itu juga berhasrat untuk menduetkan Amat dengan bek naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Untuk diketahui, Dion Cools saat ini bermain di Liga Pro Belgia bersama Zulte Weregem. Namun, pemilik JDT itu tidak ingin gegabah. Ia akan menunggu hingga kontrak Dion usai di klubnya tersebut.

“Bagaimanapun kita tunggu saja proses dan berharap bergabung JDT secepat mungkin,”

“Jika kami mau mendapatkan Dion, maka perlu membayar biaya yang cukup tinggi,” ujarnya terkait kemungkinan mendatangkan Dion Cools.

“Jadi biar dia terus bermain bersama klubnya dan kita tunggu selesai kontrak. Kita tunggu musim depan akan bersama JDT,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid