Timnas Indonesia

Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Bela Indonesia, STY Siapkan Rencana Baru



Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Bela Indonesia, STY Siapkan Rencana Baru
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong sejatinya telah mempersiapkan nama Jordi Amat dan Sandy Walsh agar keduanya bisa memperkuat di ajang . Namun sayang, kedua pemain tersebut dipastikan absen karena proses naturalisasi yang tak kunjung usai.

Dengan demikian, Shin Tae-Yong harus memutar otak untuk mencari solusinya. Untungnya, ia telah memikirkan hal tersebut (jikalau Sandy dan Amat gagal bela Indonesia) jauh hari sebelumnya.

Jadi, kedua pemain tersebut sudah masuk dalam rencana Shin Tae-Yong yang ia (Coach Shin) sebut sebagai plan A. Andaikata keduanya tidak bisa membela Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu juga telah menyiapkan rencana cadangan yang ia sebut plan B.

Dan kini sudah dipastikan, Shin Tae-Yong akan menggunakan plan B sebagaimana yang ia maksud sebelumnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Sandy Walsh dan Jordi Amat berada dalam rencana A saya untuk Kualifikasi Piala Asia 2023,” terang Shin Tae-Yong.

Usai kedua pemain tersebut dinyatakan gagal membela Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong sudah menyiapkan rencana keduanya atau plan B.

“Jadi saat ini, saya harus menggunakan rencana B,” lanjutnya kemudian.

Kedua pemain tersebut sangat diharapkan untuk segera berseragam Timnas Indonesia. Terlebih, jasa pemain yang lama membela klub Eropa itu sangat dibutuhkan oleh skuad Garuda. Keduanya bisa menjadi contoh yang sempurna untuk anak-anak Garuda yang lain.

Kehadiran Sandy dan Amat akan membuat lini bertahan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan semakin kokoh. Sayang, keduanya dinyatakan gagal karena sesuatu dan lain hal.

Meski demikian, Jordi Amat dan Sandy Walsh mengaku tak menyesal karena selama berada di Indonesia keduanya giat berlatih bersama skuad Timnas Indonesia. Sebagaimana diketahui, Jordi dan Sandy mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang bergulirnya ajang FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Diperkirakan, karena kedua pemain tersebut dinyatakan gagal membela Timnas Indonesia, maka mereka akan segera meninggalkan Indonesia. Sandy Walsh akan bergabung dengan timnya, KV Mechelen di Belgia. Sedangkan Amat akan mencari pelabuhan baru setelah musim lalu KAS Eupen tidak memperpanjang kontraknya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid