Timnas Indonesia

Hadapi Palestina di Laga Perdana, STY Beri Skuad Garuda Target Tinggi



NOBARTV NEWS – Pelatih memberikan target tinggi kepada punggawa skuad Garuda jelang berjumpa dengan Palestina. Hal itu disampaikan oleh salah satu striker pemainnya yakni Dimas Drajad. Kata Dimas, Shin berpesan untuk bisa mencetak satu gol untuk setiap peluang yang didapatkan.

Seperti yang diketahui, pada Rabu 14 Juni lusa, skuad Timnas Indonesia akan memainkan laga perdananya bertajuk FIFA Matchday. Laga tersebut yakni melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Selain melawan Timnas Palestina, beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni, skuad Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk melawan dua tim kuat tersebut, Shin Tae-yong telah memanggil 26 punggawa skuad Garuda untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan (TC) bahkan sudah dimulai sejak Selasa 6 Juni kemarin. Begitupun dengan sang lawan yakni Timnas Palestina. Ataa Jaber dkk juga telah tiba di Surabaya untuk mempersiapkan laga penting tersebut. Diketahui, Timnas Palestina membawa 23 pemain dalam lawatannya ke Indonesia. Setelah melawan tuan rumah Indonesia, skuad Palestina akan kembali memainkan laga tandang ke Beijing China. Sama seperti laga melawan Timnas Indonesia, laga versus Timnas China itu juga bertajuk FIFA Matchday.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun Shin Tae-yong, pria asal Korea Selatan itu memimpin pemusatan latihan skuad Garuda sejak Kamis atau tiga hari sejak pemusatan latihan hari pertama. Hal itu dikarenakan ia harus terbang ke Eropa untuk urusan yang konon disebut sedang mencari pemain keturunan.

Dan di waktu yang mepet ini, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan penampilan memukau atas kedua lawannya tersebut. Bahkan, di laga melawan Palestina, Marc Anthony Klok dkk diberikan target yang cukup tinggi dari sang pelatih. Shin meminta skuad Garuda untuk memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan. Bahkan, untuk tiap kali mendapatkan peluang, skuad Garuda ditargetkan mampu membuat satu gol. Hal itu diceritakan salah satu striker milik Timnas Indonesia Dimas Drajad.

“Ya mungkin sekarang untuk pemain depan lebih ke finishing,” kata Dimas Drajad di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor Surabaya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Harus memanfaatkan latihan ini. Soalnya di pertandingan besok tidak ada yang tahu. Kalau bisa satu peluang satu gol,” pungkas penyerang milik Persikabo 1973 tersebut.

Target yang diberikan Shin Tae-yong ini memang cukup tinggi. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab sebelumnya, di dua periode FIFA Matchday yang diikuti skuad Garuda, anak asuh STY itu tak pernah mengalami kekalahan.

Berhadapan dengan Timnas Curacao sebanyak dua kali, skuad Garuda selalu mencatatkan kemenangan. Sementara itu, di laga versus Burundi Maret kemarin, Timnas Indonesia meraih satu kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments