Timnas Indonesia

Mantap! Bek Muda Wolverhampton Wanderers Bersedia Bela Indonesia, PSSI Segera Naturalisasi Sebelum Piala Dunia U-20 2023



Mantap! Bek Muda Wolverhampton Wanderers Bersedia Bela Indonesia, PSSI Segera Naturalisasi Sebelum Piala Dunia U-20 2023
Justin Hubner, salah satu pemain keturunan yang bersedia bela U-19 di 2023

NOBARTV NEWS – Dua nama pemain muda yang sebelumnya disebut bersedia membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 akhirnya terungkap. Dua pemain tersebut adalah Justin Hubner dan Ivan Jenner. Saat ini, Hubner tercatat sebagai pemain muda Wolverhampton Wanderers sedangkan Ivan Jenner untuk FC Utrecht.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin skuad Garuda memiliki beberapa pemain naturalisasi untuk mengarungi Piala Dunia U-20 tahun depan. Bertindak sebagai tuan rumah, Shin tidak ingin Garuda muda hanya bermodalkan pemain lokal saja. Sehingga Shin mengajukan 7 nama pemain sekaligus agar skuad Garuda bisa berbicara banyak pada event tersebut.

“Khusus untuk tim U19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi,” ujar Shin beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi,” tutup pelatih tersebut.

Kemarin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dua dari 7 pemain yang diajukan Shin bersedia untuk membela Timnas Indonesia. Dengan demikian, keduanya pun harus segera diproses untuk menjadi WNI alias dinaturalisasi.

“Ada dua nama yang sudah on atau siap bergabung, lima lagi sedang dalam penjajakan,” jelas Mochamad Iriawan, kemarin.

Dua pemain yang dimaksud Iriawan adalah Ivan Jenner dan Justin Hubner.

Justin Hubner merupakan bek tengah kelahiran 14 September 2003. Justin memiliki postur yang sangat ideal dengan posisi yang ditempatinya. Bek muda milik klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers ini memiliki postur tubuh dengan tinggi 1,87 cm. Musim ini, Hubner telah tampil sebanyak 4 kali di Premier League 2 atau kompetisi untuk para pemain muda di Inggris.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Ivan Jenner, bermain sebagai gelandang tengah, eks pemain Timnas Belanda U-15 ini berkarir di FC Utrecht U-21 di kompetisi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua .

Adapun terkait lima pemain yang belum menyatakan kesanggupannya membela Timnas Indonesia, Iriawan akan menerbangkan tim ke Belanda guna mengajak lima pemain tersebut agar mau membela Timnas Indonesia.

“Kami dalam waktu dekat akan memberangkat tim ke Belanda untuk bisa menyaring sisanya lima (pemain) tersebut karena dibutuhkan untuk timnas kita,” tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid