Bursa Transfer

Dewa United Datangkan Eks Kiper ADO Den Haag Sonny Stevens



NOBARTV NEWS – Dewa United melakukan perombakan besar-besaran jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023-2024. Baru-baru ini, Dewa United resmi mendatangkan eks kiper ADO Den Haag Sonny Stevens.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 akan dibuka tak lama lagi. Jika berjalan sesuai rencana, maka kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini akan digelar pada 1 Juli 2023. Berarti, tiga hari lagi, kita akan disuguhkan kembali dengan sepakbola domestik dengan berbagai regulasi baru yang akan menghiasinya.

Ya, sejak PSSI dipimpin oleh Erick Thohir, berbagai terobosan baru sudah dicanangkan oleh Federasi Sepakbola Tertinggi di Indonesia itu. Seperti akan diadakan VAR di pertengahan musim, lalu menyeleksi wasit yang akan memimpin pertandingan, memberlakukan babak play off untuk empat tim terbaik yang finis di musim reguler, hingga diperbolehkannya merekrut enam pemain asing – yang salah satunya harus berasal dari Asia Tenggara.

Dengan diterapkannya lagi berbagai regulasi baru tersebut, besar harapan PSSI agar Liga 1 semakin dikenal banyak orang. Negara tetangga akan meliriknya. Namun yang terpenting adalah sepakbola Indonesia jadi lebih kompetitif lagi.

Musim lalu, tim asal Sulawesi Selatan PSM Makassar resmi merengkuh gelar juara. PSM memenangkan persaingan dengan dua klub raksasa Persija Jakarta dan Persib Bandung. Adapun di posisi buncit, tiga tim yang finis paling bawah adalah PSS Sleman, Dewa United, dan Rans Nusantara FC.

Tapi untungnya, meskipun tiga tim tersebut finis di peringkat akhir, namun mereka tidak terdegradasi ke kasta kedua Liga Indonesia. Hal itu dikarenakan PSSI sebelum melanjutkan Liga 1 (pasca tragedi Kanjuruhan), mereka juga memutuskan untuk meniadakan ‘sementara' Liga 2 dan menghapus (juga sementara) sistem degradasi. Alhasil, tanpa adanya kompetisi di kasta bawah, maka tak mungkin Liga 1 menerapkan sistem degradasi.

Dan di antara tiga tim yang finis di peringkat 16,17, dan 18 itu, salah satu di antaranya baru-baru ini mendatangkan eks pemain ADO Den Haag Sonny Stevens. Musim lalu, Sonny mencatatkan 14 penampilan di kasta kedua atau Keuken Kampioen Divisie. Dalam 14 pertandingan tersebut, Sonny mencatatkan 2 clean sheet dan 23 kali kebobolan.

Dan kini, hadirnya Sonny membuat Dewa United memiliki lima pemain asing di skuadnya. Selain Sonny Stevens, tim yang bermarkas di Stadion Indomilk Arena ini sudah mempunyai Risto Mitrevski, Alex Martins, Majed Osman, dan Dimitris Kolovos.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment