Piala AFF

Park Hang-seo Pede Masuk Final, Sudah Kirim Asistennya Pantau Laga Malaysia Vs Thailand



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo begitu pede anak asuhnya mampu mengalahkan Indonesia dan lolos ke final 2022. Kepercayaan diri tinggi itu ia buktikan dengan mengirim asistennya untuk memantau pertandingan semifinal lainnya antara Timnas Malaysia melawan Thailand.

Sebagaimana diketahui, pada 6 Januari kemarin, skuad Garuda menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Saat itu, skor sama kuat 0-0 menjadi akhir dari pertandingan. Satu hari sesudah pertandingan menegangkan di GBK itu, laga semifinal lainnya antara Malaysia Vs Thailand juga dilangsungkan.

Jadi, pada tanggal 7 Januari, armada Kim Pan-gon menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Mengingat jarak antara Indonesia dan Malaysia sangat dekat, maka Park pun langsung mengirim asistennya untuk memantau pertandingan tersebut. Sang asisten mengamati pemain mana saja yang berpotensi bisa menyulitkan mereka jika nanti lolos ke final Piala AFF 2022.

Hal yang dilakukan Park dengan mengirimkan utusannya itu terkesan sangat pede. Pasalnya, di saat timnya belum memastikan diri untuk lolos ke babak final, namun sang pelatih sudah yakin betul bahwa timnya mampu menumpas perlawanan Indonesia di leg kedua semifinal nanti malam.

Adalah Luu Danh Minh, asisten Park Hang-seo itu menjadi orang yang diutus untuk mengamati pertandingan antara Malaysia melawan Thailand. Di laga leg pertama itu, Harimau Malaya sukses mempermalukan tamunya dengan skor tipis 1-0.

Mengapa Park Lebih Memilih untuk Mengirimkan Asistennya daripada Menyaksikan Langsung Melalui Televisi?

Jawabannya cukup simpel. Dengan hadir di tribun, maka seorang pengamat akan lebih leluasa melihat jalannya pertandingan. Dari sudut tersebut, ia bisa melihat dengan jelas dari sisi mana para pemain berlaga. Jika hanya menyaksikan lewat layar televisi, maka pandangan pengamat hanya terpaku ke mana arah kamera berjalan.

Jadi, dengan hadir di stadion secara langsung, sudah jelas sang pengamat mendapatkan keleluasaan yang jauh lebih baik.

Adapun laga antara Vietnam Vs Indonesia akan digelar pada malam hari nanti pukul 19.30 WIB. Laga tersebut akan berlangsung di markas Vietnam Mỹ Đình Stadium.

Kedua pelatih – berikut dengan para pemainnya sudah siap beradu taktik dan bermain mati-matian demi melangkahkan kakinya ke babak final.

tak ingin menyia-nyiakan kesempatan lagi seperti di edisi sebelumnya yang hanya finis sebagai runner-up di bawah Thailand. Di samping itu, Park Hang-seo ingin memberikan kado manis yakni menjuarai Piala AFF 2022 sebelum hengkang pada Januari tahun ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments